Di Share ya Agar Saling Tahu,Ini Cara Menjaga Pola Makan yang Baik untuk Penderita Diabetes


Keperluan nutrisi pasien diabetes itu sama dengan pada pasien non diabetes. Konsumsi gizi yang disantap mesti di buat berdasar pada umur, type kelamin, berat tubuh, tinggi tubuh, kesibukan fisik serta keperluan fisiologis pasien. 

Pengidap diabetes tidak bisa menghasilkan cukup insulin hingga kesusahan dalam mengatur gula darah yang selanjutnya membuat metabolisme terganggu serta gula darah naik dengan cepat. 

Tetapi, dengan mengatur pola makan yang pas, pasien diabetes bisa hidup sehat. Serta tersebut langkah agar style makan Anda pas serta tidak membahayakan kesehatan. 

1. Mengkonsumsi karbohidrat 
Anda mesti menyandap makanan berkarbohidrat kompleks seperti biji-bijian, gandum serta beras merah untuk menolong menstabilkan gula serta daya yang diperlukan oleh badan. 

2. Makan protein tanpa ada lemak 
Protein mesti disiapkan dalam jumlah yang cukup untuk menjaga komposisi badan terus normal. Makanan berprotein tanpa ada lemak salah satunya susu olahan, putih telur, ayam serta ikan. 

3. Konsumsi serat mencukupi 
Konsumsi serat yang ideal dari kacang-kacangan, buah-buahan, serta sayuran bisa menolong turunkan gula darah serta menjaga kadar cholesterol. 

4. Barengi dengan olahraga 
Berolahraga ketahanan atau aerobik sangatlah ideal untuk pengidap diabetes. Latihan sekurang-kurangnya 3-5 jam satu minggu untuk tingkatkan sensitifitas insulin. 

5. Jauhi gula, garam serta makanan berlemak 
Baiknya memperbanyak rempah-rempah serta bumbu untuk penyedap rasa daripada banyak garam. Garam sesungguhnya dapat ditukar dengan lada hitam, cabai, kemangi, seledri, peterseli serta bumbu seperti cuka serta mustard. Serta makanan yang digoreng apa pun itu mesti dijauhi oleh pasien diabetes karena bisa tingkatkan gula darah. 

6. Makan pas waktu 
Makan yang ideal untuk pengidap diabetes yakni tiap-tiap 3 hingga 4 jam sekali. 

7. Jauhi saus 
Pasien diabetes tidak disarankan untuk menggunakan saus berat termasuk juga mayones dikarenakan kandungan di dalamnya berisiko untuk Anda. (Sumarni/India Times)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar