Manfaat Daun Sukun Untuk Ginjal, Diabetes, Jantung Serta Ketahui Begini Cara Mengolahnya


Kehadiran obat tradisional untuk mengobati berbagai penyakit makin banyak di cari. Kegunaan daun sukun untuk mengobati ginjal, diabetes dan jantung dapat jadi alternatif pengobatan masalah kesehatan tanpa ada biaya mahal. Cara memproses daun sukun jadi ramuan alami berlainan bergantung type masalah yang diderita seorang. 
Jangan sempat salah mengolahnya dikarenakan dapat beresiko tidak baik untuk kesehatan anda. 

Manfaat daun sukun juga sebagai obat herbal berbagai penyakit 

Terkecuali buahnya dapat dikonsumsi juga sebagai camilan keripik, pohon sukun juga menaruh sejuta manfaat pada daun nya. Umumya, obat herbal berbahan basic dedaunan di proses dengan di rebus lantas diminum airnya atau menjemur daun hingga kering. Lalu segera diminum atau ditambahkan beberapa bahan herbal yang lain. 

Apa Saja Kandungan Daun Sukun Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan? 
Manfaat daun sukun untuk menyembuhkan penyakit beresiko seperti ginjal, asam urat hingga diabetes dapat dilihat dari kandungan di dalamnya. Zat-zat alami seperti asam hidrosinat, tanin, riboflavin, asetilcolin bermanfaat untuk melawan sumber penyakit beresiko. 

Baru-baru ini suatu riset moderen dikerjakan seseorang peneliti asal cina, hasil penelitian temukan fakta bila manfaat daun sukun sangatlah bermanfaat untuk sistem pengobatan penyakit kardiovaskular. 

Manfaat Daun Sukun Untuk Obat Herbal Berbagai Penyakit 

Bermanfaat untuk mengobati asam urat 
Tentukan daun fresh yang tidak berlubang, mulus serta bersihkan memakai kain bila permukaannya kotor. Bersihkan daun itu lalu potong-potong selanjutnya keringkan dengan cara dijemur atau diangin-anginkan. Manfaat daun sukun kering ini dapat mengobati penyakit asam urat caranya siapkan 15 gram daun kering, satu genggam daun greges otot (bibitungan), madu atau gula batu secukupnya dan 1 gelas air mendidih. 

Ramuan herbal untuk mengobati asam urat 

Cara membuat obat herbal asam urat : seduh daun sukun berbarengan daun greges otot selanjutnya saring airnya. Sesudah dingin, tambahkan madu alami atau gula batu juga sebagai pemanis ramuan. Minum obat herbal daun sukun ini dengan teratur 2 x satu hari selama sepuluh hari. 

Kegunaan daun sukun untuk ginjal 
Meminum rebusan daun dengan teratur diimbangi doa pada yang maha kuasa dapat jadi obat herbal untuk mengobati sakit ginjal. Kuncinya yaitu disiplin dalam konsumsi ramuan herbal daun sukun sehari-hari. Janganlah lupa untuk pilih daun paling baik yakni fresh, tidak berlubang, bersih dari kotoran. 

Manfaat daun sukun untuk jantung 
Jika anda menginginkan badan fit dan dapat bekerja dengan cara optimal, jagalah kesehatan jantung dari mulai saat ini. Tetapi bila anda tengah menderita sakit jantung, cobalah obat herbal berbahan basic daun sukun. Tentukan daun yang telah tua dan masih tetap melekat di pohonnya. Bersihkan menggunakan air mengalir selanjutnya jemur sampai kering. 

merebus daun sukun jadi teh herbal 

Cara mengolahnya : rebus berbarengan lima gelas air mendidih hingga airnya tinggal separuh. Tambahkan air lagi sampai meraih volume lima gelas. Manfaat Air rebusan daun sukun ini cuma bertahan sehari jadi mesti di habiskan hari itu dengan juga kata lain tidak dapat disimpan untuk besok. 

Manfaat daun sukun untuk diabetes 
Siapkan tiga lembar daun berwarna hijau tua, usahakan yang masih tetap melekat di dahan pohon. Bersihkan di air mengalir, rajang lalu jemur hingga kering. Siapkan juga wadah selanjutnya isi air bersih dua liter. Usahakan wadah itu terbuat dari gerabah tanah liat, namun bila tidak ada dapat memakai panci stainless steel. Rebus daun sukun kering tadi dalam wadah yang telah disiapkan. 

Tunggulah sampai airnya tinggal separuh. Setelah itu tambahkan air bersih satu liter serta rebus lagi hingga separuh. Dinginkan, minum dengan teratur sehari-hari untuk menyembuhkan diabetes dan turunkan kadar cholesterol darah. 

Manfaat daun sukun untuk penyakit lever 
Cara mengolahnya : ambillah daun yang telah tua lalu bersihkan hingga bersih. Kemudian, rebus dengan air seperlunya hingga berwarna merah tua. Tunggulah sampai dingin, minum air rebusan daun sukun 2 x dalam satu hari yakni pagi serta sore hari sejumlah satu gelas sekali minum. 

Sangat banyak manfaat daun sukun untuk obat herbal berbagai penyakit ganas seperti jantung, asam urat hingga diabetes. Ramuan tradisional itu dapat dirasa khasiatnya bila dikonsumsi dengan teratur, jangan sampai lupa berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan anda sendiri.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar