5 Teliti Kesehatan yang Mesti Dikerjakan Pria


Perduli kesehatan itu utama. Salah satu langkahnya dengan mengecek kesehatan. Sayangnya, pria kerap meremehkan kesehatannya dengan tidak mengecek ke dokter. 

Pasti ini mencemaskan, bukanlah lantaran pria lebih sedikit alami tanda-tanda kesehatan. Tetapi pria malas menjumpai dokter. Terlebih pria condong melakukan pola hidup yang kurang sehat serta perokok, atau minum mengandung alkohol terlampau banyak sampai keunggulan berat tubuh. 

Walau sebenarnya, tahu keadaan kesehatan lebih awal mempunyai peluang yang lebih tinggi untuk sembuh. 

 " Anda akan tidak meremehkan lampu peringatan pada dashboard Anda yang memberi tahu Anda tak ada bensin lagi yang tersisa, jadi kenapa lakukan itu dengan badan Anda saat Anda alami beberapa gejala yang dapat jadi peringatan ada suatu hal yang lebih serius? " kata Dr Tony Steele seperti diambil DailyRecord, Kamis (18/6/2015). 

Tersebut 5 sisi pertama dari 10 tes kesehatan yang perlu pria kerjakan : 

1. Awasi mood Anda 

Kenapa? Pria menanggung derita depresi sama dengan wanita namun sepertiga lebih kecil kemungkinannya untuk mencari pertolongan. Hal semacam ini mungkin saja yang menuturkan kenapa bunuh diri jadi pemicu paling utama kematian pria berumur pada 20 serta 34 th., serta saat ini bertambah diantara pria diatas 45 th.. 

Tanda-tanda : Perasaan putus harapan, rasa sedih ekstrem, kelelahan, kehilangan ketertarikan dalam kehidupan sehari-hari, dorongan sex rendah, serta permasalahan tidur adalah sinyal tanda umum. 

Selekasnya check. Bicara dengan seorang bila rasakan sinyal tanda awal depresi - idealnya GP Anda. Dokter bakal mendiskusikan apakah obat-obatannya, therapy atau gabungan keduanya yang menolong. 

Pengurangan resiko : Studi tunjukkan bahwa olahraga empat kali satu minggu efisien juga sebagai anti-depresan yang mencegah serta menyembuhkan depresi enteng hingga tengah. 

2. Check desakan darah 

Kenapa? Persistent, desakan darah tinggi yg tidak diobati bisa mengakibatkan stroke, penyakit jantung, serta permasalahan ginjal. 

Tanda-tanda : Ini tanpa ada tanda-tanda, hingga hanya satu langkah untuk tahu Anda terserang desakan darah tinggi yaitu dengan lakukan teliti tiap-tiap tiga th. sesudah umur 40, atau per tahunan bila tinggi. 

Apa yang di check : Suatu manset dipasang pada lengan Anda serta bertambah hingga jadi ketat, yang mengukur desakan darah. Bila terlampau tinggi (140/90 atau lebih) jantung Anda mesti bekerja terlampau keras. 

Kurangi resiko : Latihan sepanjang 30 menit empat kali satu minggu, turunkan konsumsi garam serta alkohol, serta turunkan berat tubuh bila Anda butuh. 

3. Tes mata 

Kenapa? Glaukoma, satu keadaan yang mengakibatkan penambahan desakan di mata, seringkali berlangsung pada laki-laki. Bila tak diobati bisa mengakibatkan kebutaan. Bila Anda menanggung derita diabetes, migrain, jadi Anda berisiko lebih tinggi. 

Tanda-tanda : Desakan dalam keadaan ini sangatlah lambat, yang bermakna kehilangan pandangan dengan cara bertahap serta orang kerap tak memerhatikan permasalahan hingga mereka alami kesusahan pandangan yang kronis. 

Apa yang di check : Sepanjang tes mata teratur, suatu opthalmologist bakal mengecek mata Anda lihat lewat mesin spesial untuk mengukur desakan mata. Diperlukan cuma sebagian menit. 

Kurangi resiko : Check mata dengan teratur, terlebih bila seorang dalam keluarga Anda menanggung derita glaukoma. 

4. Scan badan dari kanker kulit 

Kenapa? Beberapa pria wafat disebabkan melanoma yang bertambah 2 x lipat dalam 30 th. paling akhir. Sesaat pria serta wanita dalam jumlah yang sama alami kanker kulit yang mematikan. 

Tanda-tanda : pergantian tahi lalat, pergantian lain dalam kulit Anda - seperti warna, perdarahan atau taraf - seluruhnya bisa jadi sinyal awal. 

Apa yang di check : Jumpai GP Anda, yang bakal mengecek kulit Anda serta bisa mengacu Anda ke dokter kulit untuk singkirkan kanker. 

Kurangi resiko : Pakai SPF15-20 dibawah cahaya matahari serta pilih atau menggunakan T-shirt berwarna jam 11. 00-15. 00. Check tahi lalat Anda dengan teratur serta menjumpai dokter segera bila ada pergantian apa pun. Tanyakan pasangan Anda atau rekan untuk mengecek kembali. 

5. Ukur cholesterol Anda 

Kenapa? Pria yang alami serangan jantung tambah lebih banyak di banding wanita. Cholesterol tinggi adalah salah satu aspek resiko paling utama untuk penyakit jantung lantaran bisa mengakibatkan pengerasan serta penyempitan pembuluh darah. 

Tanda-tanda : Cholesterol tinggi yaitu tanpa ada tanda-tanda, jadi bila Anda kian lebih 40 th., obesitas atau mempunyai kisah keluarga penyakit jantung Anda mesti tes. 

Apa yang di check : GP Anda memakai tes darah simpel untuk temukan rasio LDL (cholesterol jahat) untuk HDL (cholesterol baik) serta trigliserida (lemak beresiko yang lain) dalam darah Anda. 

Kurangi resiko : Riset sudah temukan bahwa diet style Mediterania, kaya akan buah, sayuran, ikan serta kacang-kacangan, bisa turunkan cholesterol.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar