Hindari 7 Kesalahan Saat Menyikat Gigi


Jakarta Bagaimanakah bila langkah menyikat gigi malah bikin Anda lebih rawan alami gigi berlubang, rusaknya gigi atau sakit gusi? Menakutkan bukanlah. 

Nyatanya, ada beberapa kekeliruan umum yang ada banyak dikerjakan sebagian orang waktu menyikat gigi. Aloh-alih inging bikin gigi kuat serta sehat, walhasil, gigi rusak serta mengakibatkan kerusakan ciri khas Anda yang gampang tersenyum. 

Prosthodontist Michael Lenchner menyampaikan, umumnya orang tak menggunakan cukup sepanjang menyikat gigi. Walau sebenarnya semestinya mereka bersihkan gigi minimum dua atau tiga menit. Jadi terlebih kekeliruan yang dapat mengakibatkan kerusakan gigi? simak yuk, seperti diambil Times of India, Selasa (28/7/2015) di bawah ini : 

1. Tak bercermin 

Apakah Anda bercermin waktu menyikat gigi? Apabila Anda tak mengerjakannya, coba dari mulai saat ini. Dengan bercermin, Anda bakal gampang bersihkan daerah yang pas di garis gusi seperti plak, tartar serta bakteri yang mengakibatkan gusi jadi terinfeksi (dengan kata lain gingivitis). 

2. Tekniknya salah 

Begini, enamel gigi terbuat dari kalsium padat. Saat Anda menyikat gigi dengan cara terus-terusan ke samping, jadi gigi rawan rapuh. Jadi, menyikat gigi baiknya pada pojok 45 derajat serta sikat dengan pola lingkaran kecil. Tak apa-apa untuk menyikat dalam garis lurus pada permukaan gigi. Tetapi sesudah merampungkan lingkaran Anda, sikat garis gusi untuk bersihkan plak serta bakteri yang masih tetap tersisa. 

3. Menyikat terlampau keras 

Menyikat gigi terlampau keras, bisa mengakibatkan lesi abfraksi (rusaknya enamel gigi), gusi peka, iritasi serta resesi. 

4. Memakai sikat gigi yang salah 

Yakinkan untuk beli sikat gigi yang lembut atau ultrasoft untuk meminimalisir rusaknya. Lenchner memperingatkan, bahkan juga sikat gigi yang lembut bisa mengakibatkan lecet bila dipakai dengan cara tak benar. 

5. Pakai serta biarlah sikat gigi sampai betul-betul kering 

Sikat gigi yaitu surga untuk kuman. Jadi Anda mesti ganti sikat gigi teratur tiap-tiap tiga bln. atau bulu tampak usang atau rusak. Basuh sikat dengan air panas sesudah dipakai serta biarlah sampai betul-betul kering. 

6. Pasta gigi salah 

Bukanlah bermakna pasta gigi yang dipakai orang-tua dapat kita pakai. Tiap-tiap pasta gigi mempunyai faedah semasing. Lenchner menyebutkan untuk memakai pasta gigi sesuai sama keperluan kesehatan gigi serta mulut Anda. 

7. Tak berkumur sesudah menyikat gigi 

Menyikat gigi serta flossing efisien bersihkan bakteri serta plak dari permukaan gigi. Namun berkumur dengan air yaitu kunci untuk meyakinkan bakteri pergi dari mulut. Apabila mau lebih efisien, pakai mouthwash bebas alkohol untuk menguatkan serta membentengi e-mail gigi dan menghindar gigi berlubang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar