5 Penyakit Mengerikan Akibat Ciuman



Ciuman adalah salah satu langkah untuk tunjukkan serta menyampaikan rasa cinta atau kasih sayang Anda pada seorang. 

Tahukah Anda bahwa setiap saat Anda berciuman dengan pasangan Anda, jadi Anda serta pasangan juga bakal sama-sama bertukar jutaan kuman? 

Lewat riset ini, beberapa peneliti temukan bahwa ciuman nyatanya tidak cuma sisi dari langkah Anda untuk tunjukkan rasa cinta pada pasangan, namun juga jadi arena pertukaran kuman. 

Riset yang dikerjakan di Belanda ini temukan bahwa setiap saat seorang berciuman sepanjang 10 detik, jadi seputar 80 juta kuman bakal beralih dari orang itu pada pasangannya serta pasangan yang kerap berciuman sehari-harinya juga selanjutnya bakal mempunyai type kuman yang nyaris sama. 

Pada suatu percobaan, beberapa peneliti memberi 21 orang pasangan suatu minuman probiotik yang memiliki kandungan bakteri spesifik saat sebelum mereka mulai berciuman. 

Kontrol apus mulut sesudahnya tunjukkan bahwa seputar 80 juta kuman sudah beralih. 


Pada umumnya, mulut sesungguhnya adalah rumah untuk kian lebih 700 type bakteri, walau demikian badan adalah rumah untuk kian lebih 100 miliar mikroorganisme, yang tentu juga berperan untuk menolong melawan infeksi serta mengolah makanan. 
Dibawah ini Anda bisa lihat sebagian type penyakit yang bisa ditularkan lewat berciuman. 

Herpes 
Virus herpes sesungguhnya terbagi dalam 2 type, yakni virus herpes zoster yang mengakibatkan terjadinya cacar air serta virus herpes simpleks. 

Virus herpes zoster bisa ditularkan waktu Anda berkontak segera (termasuk juga berciuman) dengan seorang yang tengah alami cacar air atau baru sembuh dari cacar air (virus masih tetap bisa menular sampai 1-2 minggu sesudah pasien sembuh). 

Sedang virus herpes simpleks bisa ditularkan lewat kontak segera dengan virus waktu Anda berciuman dengan seorang yang tengah menanggung derita infeksi herpes di daerah bibir serta sekitarnya (herpes labialis). 


Mononukleosis 
Sesungguhnya penyakit ini dikarenakan oleh virus yang dimaksud Epstein-Barr virus. 
Tanda-tanda yang bisa diketemukan yaitu sakit tenggorokan, demam, gelisah, rasa tak enak tubuh, peradangan, mual, sampai kehilangan nafsu makan. 

Penyakit ini dapat juga memengaruhi bagian-bagian badan serta mengakibatkan terjadinya sebagian penyakit lain, seperti radang tenggorokan sampai hepatitis. 

Infeksi menebar lewat pertukaran air liur (ciuman). Saat inkubasi (satu periode waktu dimana virus mulai masuk ke badan sampai menyebabkan tanda-tanda) virus yaitu seputar 4-7 minggu. 


Hepatitis B 

Tahukah Anda bahwa berciuman dengan seseorang pasien hepatitis B juga bikin Anda tertular virus itu? Infeksi virus hepatitis B berlangsung saat darah serta air liur orang yang terinfeksi berkontak segera dengan aliran darah atau selaput lendir orang lain. 

Seorang lebih mungkin saja terinfeksi waktu berciuman bila mereka berdua mempunyai luka terbuka di seputar mulut. 

Kutil 
Kutil didalam mulut bisa menebar lewat ciuman, terlebih bila ada luka didalam mulut. 


Meningococcus 

Meningococcus adalah virus beresiko yang mengakibatkan terjadinya meningitis (radang selaput otak). Bakteri ini bisa ditularkan baik lewat kontak segera atau lewat tetesan liur pasien. 
 (pilihdokter. com)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Jadi, sekarang mesti hati-hati lagi jika berhubungan bebas dengan pasangan kita.

    http://obathepatitisb.infosehatalami.com/bahaya-ciuman-bagi-penderita-hepatitis-b/

    BalasHapus