5 Tindakan Durhaka Seorang Istri Kepada Suami


1. Kurang melindungi perasaan suami 
Kepekaan suami ataupun istri pada perasaan pasangannya sangatlah dibutuhkan untuk hindari terjadinya perseteruan, kesalahpahaman, serta ketersinggungan. Seseorang istri sebaiknya selalu waspada dalam tiap-tiap perkataan serta tindakannya supaya tidak menyakiti perasaan suami, ia dapat melindungi lisannya dari rutinitas mencaci, berkata keras, serta mengkritik dengan cara menyudutkan. Istri senantiasa berupaya untuk memperlihatkan muka yang ramah, menyenangkan, tidak bermuka masam, serta menyejukkan saat dilihat suaminya. 

2. Nusyus (tidak patuh pada suami) 
Nusyus yaitu sikap membangkang, tidak taat serta tidak patuh pada suami. Wanita yang melakukan nusyus yaitu wanita yang melawan suami, tidak mematuhi perintahnya, tidak patuh kepadanya, serta tidak ridha pada kedudukan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah tentukan untuk dia. 

3. Tidak suka pada keluarga suami 
Kadang-kadang seseorang istri inginkan supaya semua perhatian serta kasih sayang sang suami cuma tercurah pada dianya. Tidak bisa sedikit juga saat serta perhatian diberikan pada selainnya. Termasuk pada orangtua suami. Walau sebenarnya, di satu segi, suami mesti berbakti serta memuliakan orang tuanya, terutama ibunya. 

4. Tidak menjaga penampilan 
Kadang-kadang, seseorang istri berhias, berdandan, serta kenakan pakaian yang indah cuma saat ia keluar rumah, saat akan bepergian, menghadiri undangan, ke kantor, berkunjung ke saudara ataupun teman-temannya, pergi ke tempat perbelanjaan, atau saat ada acara yang lain diluar rumah. Situasi ini sungguh berbalik saat ia di depan suaminya. Ia tidak perduli dengan badannya yang kotor, cukup cuma kenakan pakaian seadanya : kadang-kadang kotor, lusuh, serta berbau, rambutnya kusut masai, ia juga cuma mencukupkan dengan aroma dapur yang menyengat. 

5. Memungkiri kebaikan suami 
“Wanita adalah sebagian besar masyarakat neraka. ” Sekian di sampaikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sesudah shalat gerhana saat berlangsung gerhana matahari. 

Ajaib!! wanita sangatlah dimuliakan di mata Islam, bahkan juga seseorang ibu beroleh hak untuk dihormati tiga kali semakin besar daripada bapak. Sosok yang dimuliakan, tetapi jadi jadi penghuni sebagian besar neraka. Bagaimanakah ini berlangsung? 

“Karena kekufuran mereka, ” jawab Rasulullah Shallallahu’Alaihi wa Sallam saat beberapa sabahat ajukan pertanyaan kenapa hal semacam itu dapat berlangsung. Apakah mereka memungkiri Allah? 

Bukanlah, mereka tidak memungkiri Allah, namun mereka memungkiri suami serta kebaikan-kebaikan yang sudah diperbuat suaminya. Apabila seseorang suami berbuat kebaikan selama hidup, lalu seseorang istri lihat suatu hal yg tidak disukainya dari seseorang suami, jadi si istri bakal menyampaikan bahwa ia tidak lihat kebaikan sedikitpun dari suaminya. Sekian penjelasan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari (5197). 

Memungkiri suami serta kebaikan-kebaikan yang sudah dikerjakan suami!! 

Inilah pemicu banyak kaum hawa ada didalam neraka. Mari kita saksikan diri tiap-tiap kita, kita sama-sama introspeksi, apa serta bagaimanakah yang sudah kita kerjakan pada suami-suami kita? 

Bila kita terlepas dari yang sekian, alhamdulillah. Tersebut yang kita berharap. Berita senang untukmu wahai saudariku.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: