Ilmuwan Temukan Rahasia Rumput Penangkal Nyamuk


Ilmuwan Amerika sudah mengetahui unsur kimia yang berfungsi untuk mencegah nyamuk pada sejenis rumput yang digunakan oleh orang Amerika Asli untuk mencegah serangga. 

Dalam ujicoba di laboratorium, dua senyawa dalam rumput sukses mencegah nyamuk dari sampel darah yang disiapkan. Ujicoba lebih jauh masih tetap butuh dikerjakan untuk lihat berapakah lama dampak senyawa ini bertahan. 

Beberapa peneliti menyampaikan sumber tradisional kaya kemungkinan penangkal nyamuk ini. " Ini yaitu tanaman ke empat yang kami ujicoba, " kata Charles Cantrell, peneliti kimia di Departemen Pertanian Amerika Serikat. 

 " Rumput ini menghasilkan senyawa kumarin, wanginya enak serta di kenal mempunyai kekuatan mengusir nyamuk. Serta sangatlah aman, " kata Cantrell. 

Sekalipun dapat mengusir serangga, sekarang ini kumarin tidak didaftarkan atau di jual karenanya. Senyawa lain yang sukses di ketahui yaitu phytol, minyak paling utama yang ada pada tumbuhan. 

Phytol juga di kenal dapat mengusir serangga, namun sama juga dengan kumarin, tidak di jual untuk kepentingan itu. 

Dari hasil ujicoba, kumarin serta phytol tunjukkan hasil memuaskan, sama ampuhnya dengan penangkal nyamuk merk populer. tahap selanjutnya yaitu mengujicoba dalam kerangka saat yang lebih praktis. (dna/bbc)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar