Menurut ilmuan Ini Tips Agar Bisa Punya Anak, Laki-laki


Laki-laki yang konsumsi banyak daging olahan, seperti sosis atau daging kalengan mempunyai kesempatan yang lebih kecil untuk mempunyai anak. Menurut suatu riset, daging olahan berkenaan dengan tingkat kesuburan laki-laki. 

Beberapa ilmuwan dari Harvard School of Public Health di Amerika Serikat (AS) menyebutkan, satu dari tujuh pasangan di Inggris alami kesusahan untuk hamil. 

Pada awalnya, beberapa ilmuwan fokus riset mereka pada wanita, tetapi saat mereka telah mulai lakukan pola hidup sehat, kehamilan yang ditunggu belum juga datang. 

Lalu konsentrasi diarahkan pada laki-laki. Beberapa ilmuwan setuju, system reproduksi laki-laki sangatlah peka pada daging yang umum dikonsumsi. 

Beberapa peneliti menghimpun data dari 141 pasangan pada 2007 – 2014. Mereka memonitor makanan yang dikonsumsi sepanjang perawatan, serta temukan bahwa laki-laki yang konsumsi daging olahan, sekurang-kurangnya 34 % lebih kecil kemungkinannya untuk dapat jadi seseorang bapak. 

Mereka mengira, kandungan lemak serta bahan kimia dalam daging olahan sangatlah mungkin saja punya pengaruh pada tingkat kesuburan laki-laki. 

Menurut Fertility and Sterility Journal, daging adalah sumber lemak jemu, yang bisa turunkan jumlah sperma. 

Beberapa peneliti juga mengatakan, laki-laki yang makan daging dengan teratur mempunyai kemungkinan 13 % lebih rendah untuk dapat lakukan pembuahan dari pada mereka yang tidak terlampau sukai daging. 

“Laki-laki yang konsumsi banyak daging mempunyai indeks massa badan lebih tinggi dari pada mereka yg tidak terlampau sukai daging, termasuk konsumsi alkohol, cafein, protein, lemak, serta kalori yang lebih tinggi. " 

Suatu riset Italia, yang diterbitkan pada Juni lantas memperkuat rangkuman ini. 

Profesor Rebecca Sokol, dari American Society for Reproductive Medicine, menyampaikan, " Daging yang banyak dikonsumsi bisa memengaruhi kekuatan sperma untuk membuahi sel telur. Konsumsi makanan yang sehat yaitu langkah yang dianjurkan untuk menyehatkan organ reproduksi. "
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar