Olah Herba Ini Untuk Obati Rematik, Dijamin Manjur!


JAKARTA, – Daun madu, ia termasuk juga semak yang tingginya meraih 1 meter. Tanaman yang bernama latin Barleria cristata L ternyata mempunyai dampak herbal juga, lho! Ya, ia dapat menyembuhkan penyakit seperti rematik, digigit ular, serta juga sebagai peluruh air seni. 

Tidak cuma itu, ekstrak cair serta etanol daun madu ini dapat membuahkan kesibukan antioksidan tinggi lho apabila dibandingan dengan ekstrak yang lain. Karena itu, ektrak daun madu juga dapat dipakai dalam mengontrol darah glukosa dalam keadaan klinis seperti pada pasien diabetes. 
Sisi tanaman yang digunakan juga sebagai obat ini yaitu daun, akar, bunga, serta biji. Daunnya memiliki kandungan polifenol serta pektik. Batang memiliki kandungan polifenol, saponin, flavanoid, kalsium oksalat, lemak, pektik, serta asam formik. Sesaat akarnya memiliki kandungan polifenol, saponin, serta flavonoid. 

Untuk Anda pasien rematik, Anda dapat memakai daun madu juga sebagai obat dengan cara mempersiapkan segenggam daun madu lalu bersihkan bersih. Lalu tumbuk daun itu sampai hancur berbarengan ¼ sendok teh daun sirih. Lalu oleskan pada badan yang terserang rematik. 
Sesaat untuk menyembuhkan luka disebabkan digigit ular berbisa, tumbuk biji atau bunga daun madu meudian oleskan di bagian yang tergigit. Gampang kan? Mudah-mudahan bermanfaat ya informasinya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar