Ratusan Remaja Terserang Penyakit Mengerikan ini karena Seks Luar Nikah



Penyakit Sifilis mewabah di lokasi Northern Territory (NT), beberapa ratus orang remaja dari mulai umur 12 th. di ketahui positif menderita Penyakit Seksual Menular (PSM) itu. 
Data yang launching oleh Pusat Ingindalian Penyakit di lokasi NT (CDC) memberikan ada 134 laporan masalah penyakit seksual menular Sifilis di Australia Tengah, lokasi Barkly serta Katherine mulai sejak pertengahan Juli th. lantas. 
Jumlah ini bertambah dari mulanya cuma 15 laporan masalah saja pada th. 2013 – 2014. 
Sebagian besar dari masalah sifilis ini diketemukan pada warga pribumi berumur 15 sampai 19. 
Juru bicara CDC, Dr Matthew Thalanany menyampaikan saat sebelum berlangsung wabah, jumlah masalah penyakit ini sangatlah rendah di lokasi NT. 
 " Sepanjang satu tahun lebih masalah penyakit sifilis alami penurunan di Northern Territory serta kita sangatlah suka lantaran mengira penyakit ini telah mulai hilang di lokasi ini, ” tutur Dr Thalanany. 
 " Namun mendadak saja pada Juli th. lantas kami tahu sudah diketemukan masalah penyakit sifilis dalam jumlah yang di luar sangkaan. " 

Dr Thalanany menyampaikan utama untuk dokter untuk mencari tahu pasangan seksual dari pasien yang di ketahui positif terserang penyakit ini. 
 " Ini permasalahan yang sangatlah rumit, susah, namun utama selekasnya diakukan, ” kata Dr Thalanany. 
 " Utama untuk kita untuk tahu siapapun yang sudah lakukan kontak dengan pasien sifilis serta kita mesti mengecek mereka. ” 
Penyakit ini dapat juga menular dari ibu ke bayi yang belum dilahirkan, serta punya potensi mengakibatkan beberapa masalah kesehatan serius pada anak bahkan juga bisa mengakibatkan kematian. 
Tiga bayi yang dites selama th. ini di ketahui positif sifilis. 
Menteri Kesehatan NT, John Elferink menyampaikan wabah sifilis ini sangatlah mengecewakan namun ia berjanji pemerintah bakal lakukan semua suatu hal yang mungkin saja untuk menangani permasalahan ini. 
 " Kita bakal lakukan apa yang dapat kita kerjakan namun sayangnya, kita tidak bisa mempolisikan masalah ranjang orang, ” tuturnya. 

 " Apa yang dapat kita kerjakan yaitu lakukan program pendidikan serta sediakan penyembuhan. ” 
Menurut Elferink, seorang dapat dihukum bila di ketahui menebarkan penyakit ini.  
 " Bila anak-anak di bawah usia di ketahui menanggung derita penyakit seksual menular jadi kasusnya dapat diselidiki serta dikerjakan penindakan bila kita tahu orang yang memperkosa anak itu, " kata Elferink. 
 " Bila seorang di ketahui menularkan PSM jadi mereka dapat juga disebutkan sudah bertindak kriminil. ” (australis plus indonesia)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar