15 Makanan untuk Mencegah Kanker Payudara


Kanker adalah keadaan saat sel kehilangan kendali serta mekanisme normalnya, hingga tumbuh dengan cara tidak normal, cepat serta tidak terkendali. Kanker payudara yaitu type kanker yang berawal dari jaringan payudara. Bersama dengan kanker serviks, kanker payudara ini yaitu type kanker yang paling umum terkena oleh kaum hawa. Pada beberapa masalah, aspek genetik dipercaya memegang fungsi yang kuat, tetapi banyak masalah kanker payudara dikaitkan dengan aspek pola hidup serta pola makan yg tidak sehat. 

Tersebut disini 15 type makanan yang sangatlah baik untuk mencegah kanker payudara, maupun untuk melawan penyebaran kanker payudara (saat kanker payudara sudah menyerang) : 

Blueberri 
Menurut suatu studi, fitokomia pada blueberri bekerja bersama untuk hentikan perkembangan serta penyebaran kanker payudara triple-negative (TNBC), yang disebut salah satu bentuk kanker payudara yang lebih rumit dari jenis yang lain. 

Kunyit 
Pada suatu penelitian yang dikerjakan pada tikus, beberapa peneliti temukan bahwa kunyit dapat menghindar penyebaran kanker payudara ke paru-paru. 

Teh Hijau 
Penelitian tunjukkan bahwa teratur meminum teh hijau bisa menurunkan kemungkinan kanker payudara serta menghindar penyebarannya saat kanker sudah tumbuh. Hal semacam ini karena suatu senyawa yang ada pada teh hijau, yang dimaksud EGCG. 

Bawang Putih 
Sebagian studi tunjukkan bahwa bawang putih bisa melenyapkan sel kanker saat dikerjakan tes pada daging. Penelitian sudah temukan bahwa memasak bawang putih dengan daging bisa kurangi bahan kimia karsinogenik dalam daging itu, yang dapat mengakibatkan kanker payudara. 

Brokoli 
Brokoli memiliki kandungan indole-3-carbinol, bahan kimia yang melawan kanker payudara lewat cara merubah type estrogen pemicu kanker jadi type estrogen yang dapat melindungi diri dari kanker. 

Bunga/Kembang Kol 
Seperti brokoli, bunga kol adalah sumber indole-3-carbinol yang bagus. 

Kubis 
Kubis serta seluruhnya sayuran crucifera yang lain memiliki kandungan glukosinolat yang sangatlah ampuh melawan kanker. 

Tomat 
Tomat memiliki kandungan kandungan lycopene yang tinggi, yang sudah populer dapat menurunkan kemungkinan kanker payudara. 

Alpukat 
Alpukat kaya asam oleat, yang lewat banyak penelitian dinyatakan bisa menghindar kanker. 

Anggur Merah 
Bila dikonsumsi dalam jumlah yang tengah, anggur merah diakui bisa turunkan kemungkinan kanker payudara. Tetapi konsumsi type yang mengandung alkohol kian lebih dua gelas /hari bisa tingkatkan kemungkinan kanker, hingga pembatasan yang cukup yaitu kuncinya. 

Juice Delima (Pomegranate) 
Suatu penelitian yang menjanjikan di Israel tunjukkan bahwa juice delima bisa menghancurkan beberapa sel kanker payudara serta tidak mengganggu beberapa sel yang sehat. Juice delima juga dapat menghindar pembentukan sel kanker payudara yang baru. 

Minyak Biji Rami 
Biji rami memiliki kandungan kandungan lignan yang tinggi, yang bisa menolong menghindar kanker. 

Bayam 
Suatu studi temukan bahwa wanita yang konsumsi bayam sekurang-kurangnya 2 x dalam satu minggu, cuma setengahnya yang alami kanker payudara dibanding mereka yg tidak konsumsi bayam. 

Jeruk Bali 
Penelitian temukan bahwa buah jeruk bali bisa menghalangi perkembangbiakan beberapa sel kanker payudara. 

Kelp 
Kelp adalah salah satu type rumput laut (dari grup alga cokelat). Suatu riset di UC Berkeley temukan bahwa diet tinggi kelp bisa menurunkan kandungan serum estradiol pada wanita serta mempunyai karakter phytoestrogenic. 

Sayuran laut ini dapat memiliki kandungan chlorophylones, asam lemak yang bisa menolong dalam pencegahan kanker payudara. Diluar itu, kelp juga memiliki kandungan fucoidan, yang sudah diketemukan dalam studi bisa menginduksi apoptosis (kematian sel) sel kanker. 

Ceri 
Studi pada tikus percobaan temukan bahwa suatu senyawa dalam buah ceri, terutama yang berwarna lebih gelap, bisa menghalangi perkembangan sel kanker payudara.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. bagus sekali untuk pengetahuan umum copas ke alikhlasmusholakublogspot.com - konten islami dari berbagai sumber

    BalasHapus
  2. bagus sekali untuk pengetahuan umum copas ke alikhlasmusholaku.blogspot.com - konten islami dari berbagai sumber - islamic content from various sources

    BalasHapus