15 Makanan yang Bisa Memperpanjang Umur


Susannah Mushatt Jones, orang tertua didunia yang mencapai umur 116 tahun nikmati makanan hangat dari daging, telur dan bubur jagung untuk sarapannya. Apakah itu rahasia umurnya yang panjang dan tetap sehat? 

Terdapat banyak makanan yang bila dikonsumsi cukup teratur bisa menolong perpanjang hidup seorang. Ilmu pengetahuan sudah menemukan bahwa antioksidan, bisa memerangi penyakit yang terkait dengan umur seperti penyakit jantung serta sebagian jenis kanker. Berikut adalah makanan yang diakui bisa perpanjang usia Anda. 

1. Dark chocolate 
Dark chocolate dikemas dengan flavonoid serta antioksidan yang dapat kurangi peradangan serta menolong menghindar pembekuan darah. Riset tunjukkan bahwa peradangan terkait dengan penuaan dan penyakit yang terkait dengan umur, hingga makanan anti-inflamasi bisa jadi kunci untuk hidup lebih lama. 

2. Brokoli 
Brokoli memiliki kandungan zat pencegah kanker berbahan kimia seperti sulforaphane. Dalam suatu riset, pemakan brokoli dapat hidup lebih lama dari pada mereka yang diet tanpa sayuran. 

3. Kacang 
Suatu penelitian baru temukan bahwa makan cuma segenggam kacang sehari-hari bisa menolong perpanjang hidup seorang. Dengan cara spesial, orang yang mengkonsumsi kacang mempunyai resiko lebih rendah untuk meninggal disebabkan penyakit seperti diabetes dan kanker. 

4. Buah bit 
Buah bit yang berwarna merah ini kaya senyawa yang dimaksud betaine, yang juga dihubungkan erat dengan kemampuan anti peradangan. 

5. Tomat 
Tomat dapat dibuktikan turunkan resiko sebagian type kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. Tomat sumber vitamin C serta antioksidan. 

6. Berries 
Strobery, blueberry dan sejenisnya mempunyai rasa yang manis dan kaya akan antioksidan yang menolong membuat perlindungan dari penuaan. Dengan cara spesial, berries memiliki kandungan antioksidan yang dimaksud anthocyanin yang mensupport fungsi otak serta retensi otot. 

7. Minyak zaitun 
Minyak ini dikatakan sebagai salah satu cara makan paling sehat didunia. Lemak minyak ini penurunan kognitif dari umur Anda. 

8. Salmon 
Ikan ini kaya asam lemak omega-3. Salmon dapat membuat perlindungan penurunan kognitif serta kurangi peradangan. 

9. Makanan pedas 
Bila Anda sukai makanan pedas, beberapa waktu terakhir China menerbitkan studi yang temukan bahwa mereka yang konsumsi makanan pedas condong hidup lebih lama. Pemakan makanan pedas ada pada resiko kematian yang lebih rendah dari kanker serta penyakit jantung. 

10. Teh hijau 
Konsumsi teh hijau sehari-hari dapat membuat perlindungan jantung Anda. Suatu studi di Jepang tunjukkan bahwa peminum teh hijau sekurang-kurangnya satu kali satu hari dapat turunkan resiko terkena penyakit jantung serta stroke. 

11. Bawang putih 
Bawang putih yaitu salah satu bumbu masakan basic yang paling favorite. Tetapi, dari sisi kesehatan, bawang putih mempunyai kandungan antioksidan tinggi yang dapat menolong mengatur tekanan darah. 

12. Alpukat 
Buah ini telah dapat dibuktikan dapat menurunkan stres serta punya potensi memerangi sebagian type kanker. 

13. Apel 
Apel adalah buah lain yang memiliki kandungan antioksidan. Yakinkan Anda juga mengonsumsi kulit apelnya yang mempunyai banyak nutrisi. Apel juga kaya serat yang dapat bikin system pencernaan terus sehat dan menghindar penyakit jantung. 

14. Asparagus 
Sayuran berbatang hijau ini kaya glutathione, ibu dari seluruhnya antioksidan. Ini bisa turunkan resiko penyakit jantung, demensia dan kanker. Asparagus juga sumber folat yang bisa melindungi otak sehat waktu tua. 

15. Kimchi 
Siapa kira, makanan khas Korea ini dapat perpanjang umur Anda. Suatu riset baru temukan bahwa probiotik pada makanan fermentasi seperti yogurt serta kimchi bisa kurangi kekhawatiran serta depresi. Lebih sebaiknya lagi, kimchi memiliki kandungan bawang ptuih hingga kimchi memiliki kandungan antioksidan yang juga tinggi. 

Suatu studi temukan bahwa bakteri asam laktat probiotik dalam kimchi bisa menolong menghindar kanker usus besar. (Huffingtonpost)
( Bantu Like & Share yuk ).
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar