5 cara Menjaga kesehatan reproduksi


Kesuburan sangatlah di pengaruhi oleh kesehatan system reproduksi. Oleh karena itu, wanita mesti menjaga system reproduksi mereka saat melalui umur spesifik. Tersebut disini sebagian tips untuk menjaga kesehatan system reproduksi wanita. Yuk kita simak bersama! 

1. Berat tubuh 
Sangatlah utama untuk melindungi berat tubuh yang sehat saat Anda berusaha untuk hamil. Obesitas atau permasalahan kegemukan dapat menurunkan produksi estrogen, yang nanti dapat mempengaruhi manfaat reproduksi Anda. 

2. Jauhi gaya hidup tidak sehat 
Apakah Anda ketahui bahwa merokok bisa memengaruhi tingkat kesuburan Anda? Saat Anda merokok, itu dapat merusak ovarium serta menurunkan produksi estrogen. 

3. Hubungan Suami Istri yang aman 
Penyakit menular seksual bisa memengaruhi tingkat kesuburan seorang. Oleh karena itu, sangatlah utama untuk mempraktikkan Hubungan suami istri yang aman serta rutin mengecek kesehatan reproduksi Anda. 

4. Jauhi infeksi vagina 
Sangat utama untuk melindungi kesehatan vagina, sebab itu bisa menyebabkan kerusakan rahim. Anda mesti rajin bersihkan vagina sesudah berkunjung ke toilet, terlebih bila Anda bertandang ke toilet umum. 

5. Diet yang sehat 
Ikuti diet yang sehat sangatlah utama untuk kesehatan badan. Anda juga mesti coba mengatur tingkat stres Anda untuk melindungi kesehatan badan Anda. 

6. Check up rutin 
Bila Anda menderita keadaan seperti endometriosis atau fibroid, hal paling baik yang butuh Anda kerjakan yaitu coba menjalani penyembuhan yang pas. Anda mesti berusaha untuk mengobati permasalahan itu saat sebelum benar-benar berencana untuk hamil. 

Inilah sebagian tips untuk melindungi kesehatan system reproduksi wanita. Selamat mencoba ladies!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar