6 Hal Ini Bisa Buat Kemampuan Otak Meningkat


Bersamaan dengan menuanya umur umumnya akan diikuti dengan menurunnya kekuatan otak dalam mengingat. Kemungkinan jadi pikun juga sangatlah besar. Ironisnya, berkurangnya kekuatan otak dalam mengingat sampai lalu pikun bukan sekedar berlangsung pada orang yang telah tua, seorang yang berumur muda juga berpotensi alami hal semacam ini. 

Hal Ini Dapat Buat Kekuatan Otak Meningkat 
Anda pasti tidak mau pikun di umur muda, bukan? Untuk hindari hal semacam ini, pasti anda butuh berikan nutrisi sehat yang diperlukan otak agar dapat menggerakkan tugasnya. Selain nutrisi, dengan melakukan beberapa spesifik anda dapat tingkatkan kekuatan otak anda. Apa sajakah? Tersebut ulasannya :  

1. Makan cokelat 
Bila mau kekuatan otak anda bertambah, coba makan cokelat. Salah satu makanan yang juga banyak macamnya ini mempunyai manfaat untuk otak anda, terlebih cokelat hitam (Dark Chocolate). Hal semacam ini karena cokelat hitam mengandung flavonoid dalam jumlah tinggi yang dapat tingkatkan kekuatan otak dan dapat memperlancar aliran darah menuju otak. 

2. Istirahat 
Sama seperti dengan badan yang membutuhkan istirahat saat capek, demikian juga dengan otak anda. Janganlah paksa otak anda untuk selalu berusaha keras. Otak juga perlu istirahat untuk terus dapat 

menggerakkan fungsinya dengan baik. Untuk mengistirahatkan otak, anda cukup dengan tidur sepanjang sekian waktu dengan berekreasi mencari udara fresh. 

3. Berkomunikasi 
Berhubungan serta berkomunikasi dengan lakukan percakapan enteng dengan teman atau kebanyakan orang yang anda jumpai juga mempunyai manfaat buat anda. Bila anda cuma mengisolasi diri cuma akan mengakibatkan penurunan fugsi mental waktu usia lanjut. 

4. Bermain video game 
Bermain video game bila terlampau lama memanglah dapat berikan efek buruk untuk kesehatan. Namun jik anda melakukan sekedarnya juga sebagai fasilitas refreshing saja, malah dapat berguna untuk otak anda. Bermain video game dapat melatih kekuatan memori, kewaspadaan serta kekuatan untuk kerjakan pekerjaan lebih cepat. 

5. Lihat gambar - gambar yang dapat bikin anda tersenyum 
Suatu riset mengungkap bahwa cuma dengan lihat photo - photo atau gambar yang dapat bikin anda tersenyum dapat melatih kewaspadaan anda. 

6. Menyanyi 
Musik sampai kini dihubungkan dengan bermacam manfaat yang baik untuk kesehatan. Memainkan alat musik atau bernyanyi dapat jadi latihan simpel untuk otak anda. 
Tersebut 6 hal yang dapat buat kekuatan otak anda bertambah. Janganlah lupa, mengkonsumsi juga nutrisi sehat seperti minyak ikan dan yang lain yang baik untuk tingkatkan manfaat otak anda. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar