6 Makanan Yang Bisa Menormalkan Tekanan Darah Tinggi


Tekanan darah tinggi atau dalam arti medis dimaksud hipertensi, adalah masalah kesehatan yang sering didapati di orang-orang moderen. Apabila tidak diakukan dengan baik, hipertensi dapat mengakibatkan kerusakan pembuluh darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung, ginjal, stroke, serta masalah yang lain. Tersebut disini enam makanan yang dapat menolong menormalkan tekanan darah tinggi, seperti ditulis healthline : 

1. Makanan tinggi kalium 
Untuk menormalkan hipertensi, Anda butuh konsumsi makanan tinggi kalium. Anda dapat menemukan kalium pada lobak hijau serta bayam. 

2. Berries 
Berries, terlebih blueberry, kaya flavonoid. Studi yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition temukan bahwa flavonoid bisa menghindar hipertensi serta menolong menormalkan tekanan darah. 

3. Kentang 
Kentang kaya kalium serta magnesium. Dua mineral ini bisa menolong menurunkan tekanan darah. Kentang juga memiliki kandungan banyak serat yang bisa membuat lancar pencernaan. 

4. Juice bit 
Peneliti dari Queen Mary University of London temukan bahwa juice bit bisa menolong turunkan tekanan darah cuma kurun waktu 24 jam. 

5. Susu skim 
Susu skim adalah sumber kalsium serta rendah lemak. Ini sangatlah diperlukan untuk turunkan tekanan darah. 

6. Oatmeal 
Tinggi serat serta rendah lemak, oatmeal bisa menolong turunkan tekanan darah. Anda dapat menyantapnya pada pagi hari untuk menaikkan daya serta bikin perut terasa kenyang lebih lama. 

Inilah lima makanan yang dapat menolong menormalkan tekanan darah tinggi. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar