9 Manfaat Luar biasa Sirih Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Sirih hijau telah di kenal mulai sejak lama mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan serta kecantikan. Terkecuali sirih hijau, ada type sirih yang lain yang dapat kita dapati di Indonesia, yaitu : sirih merah, serta sirih hitam. Di antara ketiga type sirih itu, sirih hijau serta merah termasuk juga yang lebih banyak di kenal serta digunakan. 
  
Sirih hijau termasuk juga tanaman menyebar yang mudah dibudidayakan serta tidak sering sekali diserang hama penyakit. Bila lihat tampilan Sirih hijau, pasti Anda tidak akan menyangka bila tanaman itu menaruh kandungan zat yang cukup tinggi, salah satunya : minyak atsiri, fenil propane, kavibetol, kavicol, allylpyrokatekol, caryophyllene, estragol, cadinene, diastase, hidrosikavicol, terpennene gula, serta lain sebagainya. 
  
Beberapa zat itu yang membuat daun sirih hijau sangatlah bermanfaat untuk melindungi kesehatan serta kecantikan. Nah, agar lebih jelasnya, simak manfaat daun sirih hijau untuk kesehatan serta kecantikan di bawah ini : 
  
1. Mengatasi mimisan 
Mimisan atau perdarahan melalui hidung bisa diatasi dengan mudah memakai daun sirih. Caranya cukup gulung daun sirih, lantas lipat serta masukkan ke lubang hidung. Disamping itu, Anda dapat istirahat agar perdarahan dapat segera reda. 
  
2. Menangani permasalahan mulut serta nafas tidak sedap 
Kandungan antiseptic dalam sirih snagat ampuh menolong menangani beragam permasalahan mulut, misalnya : sariawan, gusi berdarah, nafas tidak enak, serta lain sebagainya. Caranya dnegan kunyah sebagian lembar daun sirih atau dapat pula dnegan merebus sirih serta memakai airnya untuk berkumur atau mengompres mulut yang sariawan. 
  
3. Bau tubuh tidak sedap 
Bau tubuh tidak enak pasti sangatlah mengganggu bukan? Tangani dengan daun sirih hijau, yaitu : tumbuh sebagian lembar daun sirih, selanjutnya oleskan pada ketiak. Kerjakan dengan cara teratur saat sebelum mandi. 
  
4. Mengatasi jerawat serta permasalahan kulit 
Kandunga antiseptic dalam daun sirih ampuh menangani permasalahan kulit, seperti ; jerawat, eksim serta lain sebagainya. Caranya dengan menumbuk daun sirih, selanjutnya berikan pada kulit yang punya masalah, diamkan sepanjang 10 menit, lalu basuh sampai bersih. 
  
5. Menghindar serta mengobati sakit mata 
Rebus daun sirih seperlunya, lantas diamkan sampai air hangat-hangat kuku. Gunakan air rebusan itu untuk membersihkan serta membersihkan mata. 
  
6. Mengusir serangga pengganggu 
Daun sirih mempunyai aroma khas yang bikin sebagian serangga tidak menyukainya, misalnya : semut, lalat, serta nyamuk. Cukup remas daun sirih serta tempatkan ditempat yang di idamkan bebas serangga, ditanggung dech masalah serangga dapat diatasi. 
  
7. Menangani Keputihan 
Keputihan bisa diatasi dengan mudah dengan minum air rebusan daun sirih serta membasuhkan pada ruang kewanitaan. Terkecuali menangani keputihan, cara itu juga bikin bau tidak enak hilang. 
  
8. Menangani luka bakar 
Kandungan antiseptic dalam sirih ampuh menghindar infeksi pada luka, hingga luka akan cepat sembuh. Caranya dengan memanaskan daun sirih sampai layu, lalu tempelkan pada luka bakar. 
  
9. Menghaluskan kulit 
Memakai air rebusan daun sirih untuk membersihkan muka juga bermanfaat menghindar jerawat serta mengangkat sel kulit mati/kotoran hingga muka akat terlihat halus serta bersih terawatt. 
Semoga info perihal manfaat daun sirih hijau untuk kesehatan serta kecantikan di atas bisa bermanfaat untuk kita seluruhnya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar