Bahaya Asam Urat Pada Tubuh dan Cara Alami Untuk Mengatasinya


Pernahkah Anda mendengar tentang asam urat? Asam urat adalah satu penyakit yang menyerang sisi persendian hingga menyebabkan rasa nyeri yang sangat sangatlah. Pemicu asam urat sendiri karena konsumsi makanan yang mengandung zat purin. Zat purin yang terlalu berlebih dalam tubuh membuat ginjal tidak berhasil mengolah serta mengeluarkannya dari badan. Bila hal itu terjadi terus menerus, jadi zat purin dapat melekat, menumpuk serta mengkristal pada bagian-bagian persendian hingga menghambat kinerja persendian serta jadi asam urat. 

Terkecuali makanan yang mengandung purin, asam urat dapat juga disebabkan oleh sebagian faktor, diantaranya : 

a. Genetik 
Berarti bila seorang mempunyai garis keturunan dengan asam urat, jadi dapat berisiko terserang asam urat. 

b. Type kelamin 
Dibanding dengan wanita, ternyata laki-laki mempunyai resiko tinggi alami penyakit asam urat. 

Bahaya asam urat tinggi 
Terkecuali mengetahui penyebab asam urat, Anda juga mesti mengerti bahaya disebabkan asam urat tinggi, salah satunya : 

1. Nyeri persendian 
Saat zat purin menunmpuk serta mengkristal dalam persendian, jadi seorang dapat alami rasa nyeri yang luar umum saat menggerakkan sendi. Bahkan tidak tidak sering mengakibatkan pembengkakan pada persendian hingga membuat kesibukan Anda jadi terhambat. 

2. Batu Ginjal 
Saat ginjal tidak sukses mencerna serta keluarkan zat purin, jadi bisa menyebabkan tersumbatnya saluran kencing. Bila tidak selekasnya diatasi, dalam periode panjang bisa tingkatkan resiko batu ginjal. 

3. Gagal Ginjal 
Kandungan asam urat tinggi yang membuat kristal dalam ginjal bisa menghalangi kerja ginjal. Diluar itu, tidak berhasilnya ginjal dalam mengolah ataupun keluarkan asam urat dari badan bisa tingkatkan resiko gagal ginjal. 

Terkecuali menyebabkan penyakit di atas, mungkin saja ada banyak bahaya yang lain karenanya baiknya kita segera berpindah pada pola hidup serta pola makan yang sehat agar terlepas dari asam urat. 

Tangani Asam Urat dengan 4 Tanaman Obat Ini 
Nah, bila Anda alami penyakit asam urat, sebaiknya segera mengatasinya dengan cara-cara, diantaranya : banyak minum air putih, memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung potassium tinggi, jauhi makanan tinggi purin, serta minum obat sesuai sama referensi dokter atau memakai ramuan tradisional yang dapat dibuktikan ampuh kurangi kandungan asam urat pada badan. Mau tahu, apa sajakah tanaman bermanfaat itu, simak yang di bawah ini : 

1. Daun salam 
Caranya sangatlah gampang, cukup rebus sebagian lembar daun salam sampai airnya berkurang. Anda dapat meminum airnya dengan cara teratur sehari-hari. 

2. Pare 
Untuk turunkan kandungan asam urat pada badan, Anda dapat memakai buah pare. Caranya cukup buang bijinya, lalu potong daging buahnya, selanjutnya rebus sampai airnya mendidih serta berkurang. Minum air rebusannya dengan cara teratur sehari-hari. 

3. Kumis kucing 
Kumis kucing ampuh menolong menghancurkan asam urat yang mengkristal dalam saluran kencing. Diluar itu, karakter diuretic dari kumis kucing membuatnya ampuh turunkan kadar asam urat pada badan. Cara pemakaiannya juga sama, yaitu minum air rebusan daun kumis kucing. 

4. Sambiloto 
Seperti kumis kucing, Sambiloto juga ampuh membantu turunkan kadar asam urat dalam darah. Cukup rebus daun sambiloto sampai air mendidih serta berkurang, selanjutnya minum airnya dengan cara teratur sehari-hari. 

Semoga info perihal asam urat serta cara menangani asam urat dengan 4 tanaman bermanfaat di atas bisa bermanfaat untuk kita seluruhnya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. Mudah2an dengan banyaknya yg menawarkan obat kesehatan rakyat indonesia bisa lbh kuat

    BalasHapus
  2. Mudah2an dengan banyaknya yg menawarkan obat kesehatan rakyat indonesia bisa lbh kuat

    BalasHapus