Anda Bisa Obati Sendiri Batu Ginjal, Ini Cara yang Ampuh


Batu ginjal yaitu zat padat yang terbentuk dalam ginjal. 
Benda padat itu mengumpul didalam ginjal atau masuk ke ureter atau kantung kemih.  
Akhirnya, lewat saluran kemih serta keluar dari badan. 
Penyebab terbentuknya batu ginjal yaitu akumulasi terlalu berlebih dari kristalisasi sebagian garam mineral dalam ginjal. 
Diantara gejalanya yaitu ada nyeri yang muncul dibawah punggung, sakit perut, infeksi saluran kemih, demam, rasa terbakar ketika kencing, serta bisa dibarengi darah pada air kencing. 

Ada beberapa zat spesifik yang membuat batu ginjal, diantaranya kalsium oksalat, kalsium fosfat, magnesium amonium fosfat, uric acid, serta cystine. 
Beberapa zat itu mengental dalam kemih sampai mengendap serta memadat. Sebagian makanan yang kaya oksalat, yakni kopi, teh, bayam, tomat, serta krokot/gelang umum. 

Pencegahan Batu Ginjal 
Hindarilah makanan yang mengakibatkan ada mineral, memperbanyak minum, serta berupaya tidak untuk menahan kencing. 
Pengobatan Herbal 
Tersebut disini cara menyembuhkan batu ginjal yang dapat anda cobalah dirumah : 

a. Celandine 
Celandine memiliki kandungan chelidonine, zat yang menentramkan otot-otot tidak sadar dalam ureter. Ia juga menolong batu melalui saluran kemih serta membuangnya. 

b. Pepermin 
Minuman daun pepermin kering berperan untuk kurangi konsentrasi urine hingga tidak membuat batu. 

c. Horsetail 
Horsetail dipakai untuk kesehatan saluran kemih pada umumnya. 
Herbal ini sangatlah berguna untuk menyembuhkan batu ginjal. Horsetail berbentuk diuretik serta keluarkan banyak kemih hingga menghindar pembentukan batu ginjal. 

d. Jahe 
Jahe di buat koyo panas. Caranya, rebus daun jahe atau rimpangnya yang kering dengan sedikit air. Didihkan sampai airnya hampir menguap habis. 
Bungkus hasil rebusan tadi dalam kain kasa serta letakkan pada kulit di daerah yang merasa nyeri. 
Kerapkali tempat yang merasa nyeri itu yaitu ginjal atau ureter, waktu batu bergesekan saat kemih akan keluar. 
Koyo itu untuk menangani iritasi pada permukaan kulit hingga memudahkan rasa sakit yang dikarenakan oleh batu yang ada dalam ureter atau ginjal atau kandung kemih. 

e. Couchgrass 
Couchgrass menghindar pembentukan batu ginjal serta menangani masalah yang dikarenakan oleh batu di saluran kemih dengan cara mempersiapkan otot tidak sadar agar relaks hingga tidak rasakan sakit. 
Herbal itu mempunyai sisi yang menonjol diatas tanah serta sisi yang ada didalam tanah. Potong sisi yang ada dibawah tanah, lalu rendam sepanjang seperempat jam di air mendidih. Minumlah satu gelas tiap-tiap 6 jam, hingga batu ginjal keluar serta nyeri reda. 

f. Milk thistle 
Milk thistle memiliki kandungan silymarin, senyawa yang melindungi saluran kemih serta kurangi kemungkinan pembentukan batu di uretra atau dalam wadah ginjal. Minumlah rendaman akar atau daun milk thistle sesudah dididihkan. Masukkan satu sendok air rebusannya dalam secangkir air. Minumlah tiga gelas sehari-hari. 

g. Jelatang (Stinging Rettle) 
Minumlah sebagian gelas minuman jelatang yang bekerja membuat perlindungan dari batu ginjal serta mengobatinya. Rendam satu sendok makan jelatang kering di air dingin sepanjang seperempat jam. Lalu, didihkan sepanjang seperempat jam juga dalam dua gelas air untuk membuahkan satu cangkir ramuan. Masukkan seputar satu sendok teh cuka atau juice lemon. Minumlah pagi serta sore hari. 

h. Kunyit 
Kunyit memiliki kandungan curcumin, senyawa yang bermanfaat untuk menangani batu ginjal serta kandung empedu. Kunyit bisa dipakai juga sebagai bumbu untuk beragam makanan. Dapat pula di buat minuman herbal dari rimpangnya yang kuning atau daunnya yang hijau. Didihkan kunyit bubuk atau daunnya dalam secangkir air, lantas minumlah tiga kali satu hari. 

i. Golden rod 
Golden rod memiliki kandungan senyawa leiocarposide, diuretik untuk kemih serta menolong badan untuk keluarkan keunggulan cairan. Herbal ini menyembuhkan infeksi akut serta kritis pada ginjal karena pengaruhnya pada beberapa sel ginjal. Herbal ini dapat menghindar pembentukan batu ginjal. Jadi, golden rod berbentuk menyembuhkan serta menghindar. 
Penggunaan sisi golden rod yang paling baik yaitu bunganya yang sudah dikeringkan. Bunganya yang kering bisa di buat minuman herbal untuk ginjal. Masukkan lima sendok teh pada secangkir air yang sudah dididihkan. Minumlah tiga gelas sehari-hari. Dianjurkan untuk di beri madu atau gula nabati. 

j. Lovage (Lovisticum Officinale) 
Lovage yaitu bahan diuretik. Oleh karenanya, dipakai dengan cara luas dalam penyembuhan batu yang menghalangi gerakan urine atau bekerja pada konsentrasi kemih. Tambahkan tiga sendok teh lovage kering per cangkir air mendidih serta minum satu hari sekali. 

k. Teh Jawa (Java Tea) 
Daun teh jawa populer dalam penyembuhan batu ginjal. Teh jawa menolong mengendurkan otot-otot ureter hingga menolong batu ginjal melalui otot-otot itu menuju kandung kemih, lalu ke uretra serta ke luar badan. Dengan buka ke-2 ureter, kemih dikeluarkan. Gunakan lima sendok kecil teh jawa untuk satu cangkir air mendidih. Minumlah pada pagi hari. 

l. Peterseli 
Peterseli yaitu diuretik hingga menghindar konsentrasi garam jadi batu ginjal atau menolong mengusir batu yang keras lewat saluran kemih. Daun peterseli atau batangnya yang hijau bisa dikunyah segera, ditambahkan ke salad, serta dimasukkan pada sup. Dapat dengan juga merebus akarnya yang sudah dikeringkan sejumlah satu sendok makan pada 1/2 cangkir air mendidih. Minum pagi serta sore hari. 

m. Verbena 
Verbena memiliki kandungan senyawa rosmarinic, yang merubah kandungan hormon yang tingkatkan hormon tiroid hingga keluarkan kemih serta menghindar pembentukan batu ginjal. Gunakan ekstrak herbal ini untuk pencegahan serta pengobatan batu ginjal.

n. Kurma 
Ambil biji kurma serta bakar dengan prima. Kemudian, giling seperti kopi serta uleni dengan madu. Konsumsilah satu sendok teh pada saat perut kosong. Lanjutkan dengan juice tebu secukupnya. 

o. Jagung 
Rebus rambut jagung dengan baik, lalu beri gula nabati atau madu stevia. Bisa dengan juga gula umum. Minumlah satu gelas saat sebelum makan tiga kali satu hari. 

p. Sereh 
Rebus sereh dengan sempurna sepanjang seperempat jam. Minumlah satu cangkir pada pagi hari waktu perut kosong serta malam hari saat sebelum tidur. Bisa juga di beri madu. 

q. Barley 
Rebus barley dengan baik, lalu saring airnya. Masukkan satu sendok juice untuk setiap cangkir air barley serta imbuhkan dengan madu. Konsumsilah dua cangkir sup itu saat sebelum tidur serta secangkir saat pagi hari. Teruskan dengan memperbanyak makan daun peterseli atau batangnya yang hijau. 

r. Anggur 
Minum juice anggur fresh. Caranya, haluskan dengan jus beserta bijinya serta saring. Masukkan sebagian tetes juice lemon serta minum 1/2 liter juice itu malam saat sebelum tidur. 

s. Tebu 
Juice tebu berbentuk diuretik serta menghindar konsentrasi mineral. Dengan demikian, tebu bisa melindungi ginjal dari pembentukan batu yang ada di saluran kemih. 

t. Olive Israel 
Ambillah zaitun Israel (batu zion), haluskan. Kemudian, ambillah 1/2 sendok makan serta dicampurkan dalam satu gelas limun. Minumlah ketika perut kosong serta saat sebelum tidur (tak bisa dikonsumsi kian lebih dua minggu). 

Resep Memecah Batu Ginjal 
1. Ambillah cangkang telur, haluskan serta beri perasan lemon. Beri madu putih atau juice tebu, serta minumlah pada saat perut kosong. 
2. Haluskan biji kurma serta tambahkan bunga achillea bubuk. Teruskan dengan mengonsumsi sup barley serta air rebusan sereh. 
Semoga artikel cara menyembuhkan batu ginjal di atas bisa membawa manfaat untuk anda. (Dokter. in)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar