Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter


Karang gigi adalah mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yang melekat pada gigi, yang bisa menyebabkan periodontitas, terlebih bila dilewatkan demikian saja tidak ada usaha untuk membersihkannya. 
Untuk menyingkirkan karang gigi, kebanyakan orang bakal pergi ke dokter, namun sebenarnya, Anda dapat juga melakukan prosedur ini sendiri dirumah. 

Namun yang butuh diingat yaitu, langkah ini tidak akan menghilangkan karang gigi secepat yang dilakukan oleh dokter gigi. Untuk menyingkirkan karang yang menumpuk, ada beberapa pilihan pengobatan. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu : 
Hidrogen peroksida 
Air 
Bubuk soda kue 
Garam 
Antiseptik pencuci mulut 
Dental pick 
Sikat gigi 

Caranya : 
Campur satu cangkir hidrogen peroksida dengan ½ cangkir air hangat, lalu kumurlah dengan kombinasi itu sepanjang satu menit. Buang, lalu basuh dengan ½ cangkir air dingin. 
Alat yang paling umum serta efisien untuk singkirkan karang gigi yaitu baking soda. Campur 1 sendok makan baking soda dengan ½ sendok teh garam dalam cangkir. Lalu, rendam sikat gigi di air hangat serta celupkan dalam kombinasi. Awalilah menyikat gigi Anda memakai kombinasi itu. Semua sistem mesti dikerjakan sepanjang 5 menit. 

Basuh mulut dengan antiseptik pencuci mulut. 
Gunakan dental pick untuk bersihkan karang pada gigi. Kerjakan dengan hati-hati, biar tidak mengikis serta mengakibatkan kerusakan gusi Anda. 

Untuk memperoleh gigi putih bak mutiara serta senyum yang indah ikuti tips dibawah ini : 
1. Mengkonsumsi keju. 
Makanlah keju Swiss atau cheddar saat sebelum makan, hal itu dapat menolong menetralisir asam pemicu karang gigi. 

2. Strobery serta tomat. 
Tomat serta strobery adalah buah yang mengagumkan untuk melindungi kesehatan mulut, lantaran keduanya kaya vitamin C. Keduanya dapat memutihkan gigi serta melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan segera tomat serta strobery ke gigi serta diamkan sepanjang 5 menit. Anda bisa jalankan cara yang sama, memakai makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika serta pepaya. Kemudian, basuh mulut Anda memakai kombinasi yang terbuat dari baking soda serta air hangat. 

Tersebut anjuran untuk melindungi kesehatan mulut : 
Anda mesti teratur memakai benang gigi. 
Bersihkan mulut Anda dengan cara alami memakai air liur yang dipicu dari makanan pedas yang bakal membuahkan kelenjar ludah. 
Untuk menghindar bakteri berkembang biak, gosok gigi memakai kulit jeruk saat sebelum tidur tanpa ada dibasuh. 
Waktu menyikat gigi, gunakan sikat gigi yang lembut serta buat gerakan vertikal. Yakinkan selalu untuk membersihkan ruangan pada gusi serta gigi.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar