Cara Mudah Kenali Anda Terkena Kanker Prostat


Suatu riset yang baru – baru ini dipublikasikan di British Journal of Cancer mengungkapkan bahwa pria yang mempunyai jari telunjuk panjang mempunyai kemungkinan lebih rendah terserang kanker prostat. Selanjutnya, Kampus Warwick serta The Institute of Cancer Research yang melakukan riset ini menyimpulkan, pria dengan jari telunjuk lebih panjang dari jari manis mempunyai kemungkinan kecil terserang kanker prostat atau 33% lebih aman di banding pria dengan pola jari demikian sebaliknya. 

Panjang jari dapat predisi seorang terserang kanker prostat 
Ditulis Healthtipsportal, Ketua tim peneliti Profesor Ros Eeles dari ICR berbarengan The Royal Marsden NHS Foundation Trust menyampaikan, “Penemuan yang cukup menggembirakan ini tunjukkan bahwa pola jari mungkin saja dapat dipakai untuk mengetahui pria yang memiliki resiko alami kanker prostat, mungkin saja dengan memadukan sebagian variabel yang lain, misalnya histori keluarga atau uji keturunan. ” 

Riset itu melibatkan 1. 500 pasien kanker prostat yang ada dirumah sakit Nottingham City, Rumah sakit The Royal Hallamsire di Sheffield serta sebagian lagi yang lain yang ada di Yayasan The Royal Marsden NHS Foundation Trust di London serta Surrey. Demikian dengan juga 3000 pria bertubuh sehat yang bertugas juga sebagai kontrol group. Semua pasien sebelumnya dipertunjukkan misal gambar jari tangan yang tidak sama, lalu lalu diminta menyamai dengan jari – jari mereka. 

Akhirnya, pria yang pilih gambar jari telunjuk lebih panjang dari jari manis ternyata mempunyai kemungkinan 30 – 33% lebih aman dari kemungkinan kanker prostat. Bila mereka berumur di bawah 60 tahun, kecenderungan mempunyai kanker prostat malah makin berkurang jadi 80%. Sedang sejumlah 19% pria yang mempunyai panjang jari telunjuk serta jari manis sama saja memiliki resiko mempunyai kanker prostat. 

Panjang relatif dari jari telunjuk serta jari manis yang ditata saat sebelum lahir, nampaknya juga jadi pemberi tanda ketidaksamaan tingkat hormon seks yang di terima janin waktu masih juga dalam kandungan. Kurangnya testosteron terkait dengan tumbuhnya jari telunjuk yang lebih panjang. Sedang pada riset sebelumnya tunjukkan bahwa testosteron juga berpengaruh pada perkembangan kanker prostat.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar