Ingin "Bra" Awet dan Jauh dari Kanker Payudara, Lakukan Hal Ini


Tidak sedikit di antara kita yang masih tetap kenakan satu bra untuk berulang-kali gunakan maupun membersihkan dengan cara yang tidak tepat sampai bikin bentuk cup bra rusak. Padahal, jamur pada bra yang tidak sering dicuci, tidak segan-segan bakal mengiritasi payudara Anda. Begitupun dengan cup bra yang rusak, kenyamanan Anda dalam melakukan aktivitas bakal terganggu, bentuk dada juga bakal tampak aneh karena cup bra gagal menyokong payudara Anda dengan baik. 

Dari pada Anda terus-terusan beli bra baru, namun tidak tahu cara merawatnya, serta dari pada kesehatan payudara, kenyamanan melakukan aktivitas, dan tampilan Anda terganggu, sebaiknya Anda tahu empat hal utama perihal bra dibawah ini. 

Membersihkan " Bra " 
Sempatkah Anda menyisihkan duit berbelanja Anda untuk bra mahal, namun ujung-ujungnya juga cepat rusak? Itu pasti berlangsung karena Anda tidak acuh dengan cara pencuciannya. Bila Anda mau bra Anda awet, cermatilah label bra-nya. Sesuai sama bahannya, label itu bakal menerangkan sistem pencucian paling baik untuk bra Anda. 

Beberapa besar bra tidak pas dicuci dengan air panas serta dikucek terlalu keras, terlebih yang memiliki bahan satin atau renda. Hal semacam itu cuma bakal merusak serat kain serta busa cup-nya. Bila Anda terlampau malas untuk membersihkan dengan tangan, tetapi mau bentuk bra Anda senantiasa seperti semula, tempatkan bra dalam jaring maupun bola spesial untuk membersihkan bra, baru masukkan ke mesin cuci. 

Menjemur " Bra " 
Alangkah tambah baik Anda menjemur bra didalam ruang dari pada diluar ruang. Itu lantaran panas matahari cuma akan mengakibatkan kerusakan elastisitas tali bra. Menjemur dalam ruang bukan bermakna Anda segera memutuskan kamar mandi juga sebagai tempat yang pas. Bila Anda menjemur bra ditempat yang lembap, bra Anda jadi akan dipenuhi bintik-bintik hitam. 

Cara menjemur atau menggantungnya juga mesti di perhatikan. Posisi yang pas untuk menjemur bra yaitu menggantungkan sisi tengah pada ke-2 cup, bukanlah menggantungkan talinya sampai melar. 

Menyimpan " Bra " 
Ada tiga langkah menaruh bra sesuai sama tempat penyimpannya. Bila Anda menyimpannya di koper, janganlah dilipat serta janganlah tempatkan dibagian paling bawah. Letakkan dibagian atas dengan catatan, Anda tempatkan juga gulungan kaus kaki didalam cup bra agar bentuk cup tidak rusak. 

Malas buka almari serta cuma sediakan tempat gantungan? Anda dapat menggantungnya dengan cara yang sama waktu menjemur. Gantungkan sisi tengah pada ke-2 cup bra Anda pada tempat yang disiapkan, janganlah gantung talinya. Dengan cara konvensional, bra disimpan dalam almari lewat cara direntangkan serta ditumpuk, tentu dengan posisi cup menghadap atas. Itu dikerjakan agar bentuk bra terus terjaga. 

Mengenakan " Bra " 
Sama seperti menyimpan bra, Anda mesti kenakan bra sesuai sama aktivitas serta pakaian Anda. Bila mau olahraga, pakailah sport bra yang elastis, kencang, dan menyerap keringat. Sport bra umumnya tidak mempunyai pengait serta sisi belakangnya berupa Y. Dengan kenakan type bra yang satu ini, konsentrasi Anda juga bakal terpusat pada berolahraga yang sedang dikerjakan, bukanlah ke rasa tidak nyaman pada payudara Anda. 

Bila Anda tengah kenakan pakaian yang sisi punggungnya rendah, Anda dapat juga kenakan low back bra agar pengait bra Anda tidak tampak. Usaha Anda dalam pilih bra yang pas tidak akan mengkhianati kenyamanan serta tampilan Anda waktu beraktivitas. Diluar itu, lebih baik Anda melepas bra waktu mau tidur. Efek yang diakibatkan bila Anda terus kenakan bra, terlebih yang berkawat serta ketat waktu tidur, yaitu cepat atau lambat, sirkulasi darah payudara Anda jadi tidak lancar. 

Alhasil, iritasi kulit, edema atau pembengkakan jaringan karena kandungan cairan jadi tambah juga tidak bisa dijauhi. Bahkan juga, bila tingkah laku seperti itu terus dikerjakan terus-menerus, efek terburuknya mungkin menghampiri Anda, yakni kanker payudara. Anda pasti tidak menginginkannya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar