Ini 5 hal yang terjadi pada tubuh saat keseringan SMS-an


Di dalam saat modern seperti sekarang ini, pemakaian gadget atau alat tehnologi pasti tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Karena gadget yang dipunyai akan memudahkan manusia untuk mencari info, berkomunikasi, atau sebatas perlambang aktualisasi diri. 

Terkecuali menelepon atau searching melalui gadget, Anda juga pasti sering kirim pesan singkat di gadget Anda melalui sms, BBM, whatsApp, atau service pengirim pesan singkat yang lain. Memanglah mengasyikkan dapat berbincang melalui service ini. Tetapi ada bahaya kesehatan mengintai di baliknya seperti berikut : 

1. Bikin leher keseleo 
Waktu kirim pesan, Anda condong menunduk waktu lihat monitor. Menjaga posisi itu kurun waktu yang lama akan bikin urat leher Anda jadi tegang serta rentan keseleo. Terlebih bila Anda mengirim pesan dengan posisi badan yg tidak untungkan. 

2. Menurunkan kesehatan mata 
Kesehatan mata jadi hal paling utama yang pasti akan dipengaruhi waktu Anda keseringan SMS-an. Lihat ke monitor dengan cara terus-menerus dengan tulisan yang kecil dan sinar yang silau, dapat bikin mata Anda jadi capek. Otot mata bakal menegang. Apabila hal semacam ini berjalan lama jadi kesehatan mata secara perlahan akan alami penurunan. 

3. Mempengaruhi perubahan otak 
Seluruhnya bentuk pesan, teks, atau tulisan mempunyai efek yang bikin mata serta otak Anda capek. Serta sudah pasti waktu Anda terus-terusan beraktivitas ini, jadi perubahan otak Anda akan dipengaruhi. Anda juga dituntut untuk mengerti pesan itu dengan cara cepat serta lalu membalasnya yang lalu akan bikin otak Anda capek. 

4. Memengaruhi kesehatan system kardiovaskular 
Waktu sering mengirim pesan serta badan terus ada pada posisi yang sama untuk periode waktu yang lama, umumnya semua anggota badan akan dipengaruhi. Tidak cuma kesehatan indera saja yang dipengaruhi, tetapi kesehatan aliran darah Anda juga. hingga system kardiovaskular Anda akan menurun. 

5. Memengaruhi tingkat harapan hidup Anda 
Seperti dijelaskan diatas, karena sering SMS-an dapat beresiko jelek pada semua organ badan jadi kesehatan badan juga bakal alami penurunan. Terlebih bila Anda tak menyadarinya serta masih meneruskan rutinitas jelek ini. Akhirnya bukanlah mustahil tingkat harapan hidup Anda dapat alami penurunan. 

Berkomunikasi memanglah utama, terlebih di masa seperti sekarang ini. Tetapi jangan sampai Anda meremehkan kesehatan Anda lantaran kecanduan mengirim pesan. Lagipula bersua serta berkomunikasi dengan cara segera lebih menyenangkan dari pada memakai gadget. 
semoga bermanfaat!!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar