Jangan Dikonsumsi, Camilan Ini Sangat Beracun


BAKUL - Waktu enjoy terlebih ada di depan monitor tv, atau di meja kantor, umumnya kita tidak dapat terlepas dari camilan. Serta sangat banyak camilan yang beredar di orang-orang yang popular, dengan bermacam rasa dari mulai pedas sampai manis. 
Tetapi, terlalu banyak camilan tentu tidak baik untuk kesehatan Anda. Terkecuali terlampau banyak terkandung garam atau gula, camilan umumnya mengandung lemak serta kalori yang banyak. Jadi pembatasan mengonsumsi camilan butuh dikerjakan untuk Anda yang perduli dengan kesehatan. 

Sekarang ini, di Indonesia camilan tidak cuma datang dari buatan anak negeri. Sangat banyak di supermarket atau toko camilan yang menawarkan camilan datang dari luar negeri, terlebih China, yang sangat banyak menggelontorkan produknya. 


Camilan beresiko asal China. 
Suatu penyelidikan yang dikerjakan oleh wartawan dengan menyamar, sudah mengungkapkan keadaan menjijikkan dimana camilan yang sangatlah popular, yang di kenal juga sebagai 'Spicy Sticks' ini di buat dipabriknya. 

Makanan yang terbuat dari tepung, minyak serta zat aditif pedas ini, sangatlah popular di kalangan orang dewasa serta anak-anak karena harga nya yang murah. Namun banyak laporan di media, bila makanan ini mengakibatkan sakit yang ekstrem dibagian perut. 

Camilan ini tidak hanya di jual di China, beberapa ribu orang sudah pesan camilan ini melalui website on-line terpenting seperti Amazon. 

Banyak customer sudah melaporkan menanggung derita sakit kronis serta diare sesudah makan camilan itu, serta satu anak wanita berumur tiga tahun itu dilaporkan memiliki luka bernanah di seputar mulutnya, sesudah sering kunyah camilan itu. 

Ternyata, sistem pembuatan camilan ini tidak higienis. Bahkan juga banyak pekerja yg tidak memakai standard pembuatan makanan, seperti sarung tangan. 

Makanan berupa panjang ini, dimaksud media China tidak sehat serta bahkan juga mengakibatkan kanker. Pihak berwenang saat ini akan menindak pelanggaran kebersihan serta keselamatan ketentuan produsen makanan. 

Menurut laporan tubuh BPOM China, setidaknya ada 15 merk Spicy Stick yang dilarang, dikarenakan melebihi tingkat keasaman, bakteri atau bahan kimia yang lain. 

Pada tahun 2011, 53 produsen camilan diperintahkan untuk ditutup oleh Komite Keamanan Pangan Beijing, tetapi kritikus mengklaim banyak perusahaan selalu beroperasi dengan cara ilegal dibawah dengan nama baru.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar