Kondom Pertama Dibuat dari Usus Domba, seperti Apa Wujudnya?


Jakarta Sempatkah Anda bertanya-tanya seperti apa kondom yang pertama kali digunakan manusia di buat? Saat ini, kondom yang jual di market terbuat berbahan lateks. Namun, kondom berbahan lateks baru ada mulai th. 1920. 

Kondom pertama kalinya di ciptakan pada tahun 1844 serta bahannya bukanlah lateks. Tetapi usus domba. 
Tersebut yang dituliskan dalam buku berjudul The United States Practical Receipt Book yang diambil dari website Firsttoknow. Seperti apa pembuatan kondom cetakan pertama? 

 " Ambillah usus domba, rendam dahulu di air, bersihkan ke-2 segi, lalu ulangi dengan memakai soda, mesti ditukar tiap-tiap empat atau lima jam sepanjang lima atau enam kali sistem berturut-turut ; lalu bersihkan selaput lendir dengan kuku ; sulfur, bersihkan dengan air bersih, serta lalu sabunkan serta (beri) air ; basuh, isi dengan udara, serta keringkan. 


Usus yang telah diolah itu lalu dipotong dengan panjang yang di idamkan serta memasangkan sepotong pita di ujung yang terbuka. Kondom itu dipakai untuk menghindar infeksi atau kehamilan. 

Untuk kondom yang kualitasnya tidak sama memakai sistem penambahan dengan memoles serta berikan pengharum. 

 " Dalam arti simpel, Anda pada dasarnya cuma membersihkan sisi dalam usus domba, memotong dengan panjang yang di idamkan serta lalu mengikat ujungnya dengan pita. " (Melly F)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar