Lihat, Beginilah Bahaya Handphone 3G


Saat ini handphone bukan jadi barang modern lagi, tetapi telah jadi suatu keperluan untuk orang-orangi didunia. Hampir tiap-tiap orang mempunyai handphone dari orang dewasa hingga anak kecil. 
Ketergantungan pada handphone disebabkan karena manfaatnya yang bukanlah cuma untuk alat komunikasi namun dapat juga dipakai untuk mencari info, masalah bisnis, dan sebagainya. 

Di balik manfaatnya, handphone ternyata bisa menyebabkan efek negatif untuk kesehatan. Menurut suatu penelitian yang dilakukan oleh University of Hospital di Orebro, Swedia, pemakaian handphone kurun waktu lama bisa tingkatkan resiko terserang glioma. Glioma yaitu salah satu type tumor otak yang seringkali ditemukan. 

Serta ketahuilah, resiko tertinggi pada penggunaan handphone 3G. Tersebut penjelasannya. 
Makin maraknya pemakaian komunikasi wireless tingkatkan paparan pada radiofrequency electromagnetic fields (RM-EMF). Otak adalah tujuan paling utama dari RM-EMF waktu handphone dipakai. Resiko paling tinggi ditemukan pada penggunaan handphone 3G dibanding handphone type yang lain. 
Tumor itu umumnya tumbuh pada segi otak yang paling sering terpapar. Umpamanya Anda sering menggunakan handphone di telinga kanan jadi tumor glioma besar kemungkinan akan tumbuh dibagian otak temporal kanan. 

Resiko terserang glioma bertambah sejumlah tiga kali lipat sesudah menggunakan handphone sepanjang 25 tahun. Anak-anak adalah subjek yang paling rentan terserang dampak sebelahnya. Hal semacam ini disebabkan oleh ukurang kepala yang lebih kecil, tulang tengkorak yang lebih tipis, serta konduktivitas otak yang lebih besar. 
Nah, sebagian tips tersebut dapat bisa kita gunakan untuk menghindari penyakit kanker disebabkan pemakaian handphone : 

1. Memakai Headset waktu Menelpon 
Anda baiknya menggunakan headset waktu bicara melalui hp/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada hp dari kepala anda. 

2. Memanfaatkan SMS 
Anda baiknya lebih memakai SMS (Short Messange Service) pada hp untuk terkait dengan orang paling dekat anda dibanding mesti meneleponnya dengan cara segera. Ini dapat bertujuan menghindari sumber radiasi hp dari kepala anda. 

3. Jangan Terlalu Lama Menelpon 
Bila anda tidak menggunakan headset waktu menelepon, upayakan janganlah terlalu lama bicara melalui hp. Ini dapat mempunyai tujuan agar anda tidak terserang sumber radiasi terlalu lama waktu menelepon menggunakan hp itu. 

4. Jauhi Pemakaian Handphone waktu Tanda Lemah 
Janganlah memakai atau menelepon teman di hp anda waktu keadaan tanda hp lemah. 
Waktu tanda hp lemah, jadi hp akan berusaha mencari tanda dengan keras. Hingga menambah radiasi pada hp yang tidak baik untuk anda, bila terkena radiasinya. 

5. Menjauhkan hp dari telinga 
Radiasi hp akan bertambah waktu melakukan panggilan telephone. 
Jadi upayakan agak menghindari hp dari telinga anda waktu anda memanggil teman melalui hp, serta mendekatkan ketelinga anda waktu suara rekan anda telah terdengar. Dengan maksud meminimalkan radiasi hp waktu menelepon. 

6. Janganlah menelepon waktu di mobil atau di lift 
Usahakan janganlah menelepon orang lain waktu anda ada di mobil atau di lift. Ini karena, hp akan menggunakan daya lebih atau besar waktu digunakan di ruang berlogam dengan keadaan tertutup seperti di mobil ataupun di lift. 

7. Menggunakan hp/handphone tingkat radiasi rendah 
Tips ketujuh yakni belilah hp/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin saja salah satu alternatif yang bisa anda ambillah untuk kurangi bahaya radiasi yang dapat menimpa anda melalui pemakaian hp itu. (klikdokter. com/initips. com)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar