Luar biasa! Ini manfaat kersen bagi kesehatan


Muntingia calabura yaitu nama keren dari kersen atau talok. Pohon kersen dapat didapati dimana saja karenanya tumbuh liar. Pohon kersen juga termasuk pohon yang cepat tumbuh dengan tinggi dapat meraih 5-10 meter. 

Mempunyai daun berbulu serta lengket, pohon kersen memiliki buah berwarna merah - waktu masak - dengan diameter seputar 1, 5 cm. Daging buah kersen halus serta mempunyai rasa manis. Serta walau sudah lama di kenal juga sebagai pohon yang dapat tumbuh liar dimana saja, kersen rupanya menaruh banyak manfaat untuk kesehatan badan. Penasaran? Berikut adalah sebagian faedah kesehatan dari pohon kersen yang dirangkum merdeka. com dari stuartxchange. org. 

1. Antibakteri 
Menurut beberapa riset, kersen mempunyai karakter antibakteri yang sepadan dengan antibiotik standard yang umum dipakai dalam dunia medis. Beberapa peneliti juga temukan ada senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen. 

2. Antioksidan 
Suatu studi juga tunjukkan bahwa takaran antioksidan yang tinggi dalam buah kersen. Antioksidan bertugas untuk memperkuat system imun badan serta melawan radikal bebas yang bisa mengakibatkan kanker. 

3. Antiseptik 
Rebusan daun kersen bisa membunuh mikroba atau dapat dipakai juga sebagai antiseptik. Daun kersen dapat di buktikan dapat membunuh bakteri, termasuk juga : C. diphtheriae, S. aureus, P. vulgaris, S. epidermidis, serta K. Rhizophil. Karakter anti-bakteri itu datang dari senyawa yang terdapat dalam daun kersen, seperti tanin, flavonoid serta saponin. 

4. Anti-inflamasi 
Rebusan daun kersen juga mempunyai karakter anti-inflamasi (anti-peradangan) serta bisa menurunkan demam. 

5. Anti-tumor 
Daun kersen juga dilaporkan mempunyai resiko anti-tumor. Kandungan flavonoid yang dipunyai oleh daun kersen di ketahui bisa menghalangi pertumbuhan sel kanker. 

6. Sebagai obat asam urat 
Di Indonesia, buah kersen kerap dipakai untuk menyembuhkan asam urat. Buah kersen juga dapat dibuktikan bisa kurangi rasa sakit yang dikarenakan oleh penyakit asam urat. 

7. Melindungi jantung 
Ekstrak daun kersen juga di ketahui bisa melindungi miokardium yang berdampak pada penurunan yang penting dalam pembatasan kebocoran enzim dari miokardium. 

8. Kram perut 
Bunga kersen bisa digunakan juga sebagai antiseptik serta untuk menyembuhkan kram perut. Anda cuma butuh merebus buang kersen serta meminum airnya. 

9. Anti-kanker 
Salah satu studi temukan ada karakter anti-kanker pada pohon kersen, dengan diketemukannya flavonoid sitotoksik baru pada akar kersen. 

Inilah sembilan manfaat mengagetkan yang dipunyai oleh pohon kersen - yang diketemukan pada buah, batang, daun, serta akarnya. Dikarenakan saat ini Anda sudah tahu apa sajakah manfaat kesehatan dari pohon kersen, Anda dapat mencoba untuk menanamnya sendiri dirumah.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar