Manfaat Dan Khasiat Daun Kemangi Sebagai Obat


Kesempatan ini saya dapat menulis perihal manfaat daun kemangi dari salah satu daun sehat, kemangi yaitu tumbuhan kecil yang tentu daunnya umum dikonsumsi juga sebagai lalap. Juga adalah bumbu yang dipakai pepes, mempunyai aroma kuat, khas tetapi lembut dengan sedikit aroma limau. 

manfaat daun kemangi 
Daun ini umum di hidangkan berbarengan dengan irisan ketimun, daun kubis, dan sambal untuk disantap berbarengan ikan goreng maupun ayam goreng, tumbuhan ini dimaksud manglak di daerah thailand serta sering diketemukan dalam masakan setempat. Kemangi di kenal dengan nama O. basilicum var. anisatum benth, kandungan sintral pada daunnya tinggi hingga menyebabkan aroma nya yang khas. baca juga manfaat daun sirsak. 

Kegunaan daun Kemangi adalah tumbuhan tahunan yang bertumbuh dengan cara tegak serta mempunyai cabang yang banyak, tinggi tanaman ini dapat meraih sampai 100 cm serta berupa perdu, bunga kemangi tersusun di tandan yang tegak, serta daunnya tegak, panjang, berupa bulat telur, warnanya hijau muda serta tentu harum, ujung daun umumnya tumpul serta tajam, panjangnya sampai 5 cm, permukaan daunnya dapat bergerigi serta dapat pula rata, terasa pahit serta wanginya seperti cengkeh, 

Memperlancar aliran darah, menkonsumsi daun kemangi bisa memperlancar aliran darah lantaran kandungan magnesium yang ada dalam kemangi menolong bikin pembuluh darah serta jantung jadi santai, serta aliran darah pada badan dapat terus lancar. 

Kegunaan Daun Kemangi Untuk menghindar ada kemandulan, ternyata kemangi mempunyai kandungan zat arginin yang berperan untuk bikin daya hidup sperma makin kuat, pasti nya untuk menghindar kemandulan. 

Melindungi kesehatan organ jantung, daun ini mengandung magnesium serta beta karoten untuk melindungi kesehatan jantung, ini yaitu mineral utama yang sangatlah diperlukan oleh jantung. 

Menyembuhkan sariawan, untuk anda yang sariawan dapat selekasnya sembuh, kunyahlah manfaat daun kemangi serta mengkonsumsinya lantas minum air hangat, kerjakan 3 kali satu hari serta saksikan akhirnya. 

Tingkatkan kekebalan badan, untuk memperbaiki system kekebalan badan bisa dengan menkonsumsi manfaat daun kemangi, ternyata hal semacam ini dikarenakan memiliki kandungan beta karoten yang berperan untuk tingkatkan tanggapan antibodi, beta karoten dapat juga memperbaiki beberapa sel yang rusak. 

Menolong perubahan tulang, ternyata dapat juga menolong perubahan tulang kita, karena manfaat daun kemangi mempunyai kandungan fosfor serta kalium yang baik dalam pembentukan dan perubahan tulang anda, serta daun ini bisa menghindar tulang keropos. 

Untuk mengobati panu, panu dapat juga disembukan dengan cara menghaluskan daun kemangi yang perlu di bersihkan bersih, campur dengan sedikit kapur sirih serta berikan di bagian yang terserang panu. 
Semoga bermanfaat untuk sahabat semua
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar