Manfaat Minyak, Buah Dan Daun Zaitun


Minyak zaitun (olive), yang disebut minyak buah-buahan didapat dari olive (Olea europaea, keluarga Oleacea), tanaman pohon tradisional dari lembah Mediterania. Minyak zaitun umumnya digunakan untuk memasak, kosmetik, farmasi, sabun serta untuk minyak lampu. Diluar itu Orang Mediterania, berasumsi minyak zaitun kian lebih cuma makanan, namun minyak zaitun memiliki manfaat magis, obat, sumber pesona serta keajaiban yang tidak pernah habis dan sumber kemampuan serta kesejahteraan. Minyak minyak zaitun lebih menyehatkan dibanding dengan sumber lemak makanan yang lain, lantaran kandungan lemak tunggal tidak jemu serta polifenolnya. 

Dalam Islam, minyak zaitun dimuat dalam Al-Qur’an surat An Nuur ayat 35 : Allah (Pemberi) sinar (pada) langit serta bumi. Perumpamaan sinar Allah, yaitu seperti suatu lubang yang tidak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu didalam kaca (serta) kaca itu seolah-olah bintang (yang bersinar) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak barokahnya, (yakni) pohon zaitun yang tumbuh tidak di samping timur (suatu hal) serta tak juga di barat (nya), yang minyaknya saja hampir-hampir menerangi, meskipun tidak disentuh api. 

Sinar diatas sinar (berlapis-lapis), Allah menuntun pada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, serta Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan untuk manusia serta Allah Maha Tahu semua suatu hal. Demikian juga firman Allah : Serta pohon kayu ke luar dari Thursina (pohon zaitun), yang membuahkan minyak serta pemakan makanan untuk beberapa orang yang makan (Al Mu’minun : 20). Pohon zaitun ada dalam dalam Al Qur’an surat An Nahl ayat 11 : Dia menumbuhkan untuk anda dengan air hujan itu tanam-tanaman ;

 zaitun, korma, anggur serta semua jenis buah-buahan. Sebenarnya pada yang sekian itu benar-benar ada sinyal (kekuasaan Allah) untuk golongan yang pikirkan). Sedang buah zaitun ada dalam surat Al An’aam ayat 99 : (Kami mengeluarkan juga) zaitun serta delima yang sama serta yang berbeda. Cermatilah buahnya diwaktu pohonnya berbuah serta (cermatilah juga) kematangannya. Sebenarnya pada yang sekian itu ada sinyal tanda (kekuasaan Allah) untuk beberapa orang yang beriman. Al An’aam ayat 141 : Serta Dialah yang jadikan kebun-kebun yang berjunjung serta yg tidak berjunjung, pohon korma, tanaman-tanaman yang berbagai macam buahnya, zaitun serta delima yang sama serta yang tidak sama. 

Minyak zaitun juga digunakan oleh Rasulullah s. a. w dengan sabdanya : Gunakanlah minyak zaitun serta minyakilah badanmu karenanya datang dari pohon yang diberkahi. Dalam sabda beliau yang lain, bahwa minya zaitun bisa menyembuhkan 70 penyakit. 

Daun zaitun bermanfaat untuk tingkatkan system imun/ketahanan badan manusia. Daun zaitun telah lama digunakan oleh orang-orang Yunani kuno juga sebagai pembasuh luka. Daun zaitun juga digunakan juga sebagai obat kandung kemih serta penelitian tunjukkan, bahwa daun zaitun mempunyai kekuatan menolong penurunan kandungan gula dalam darah seperti berguna juga menurunkan tekanan darah tinggi. Daun itu juga memiliki kandungan zat anti mikroba serta sangatlah efisien memerangi beberapa jamur, virus serta bakteri. 

KHASIAT BUAH ZAITUN 
Pada manfaat buah zaitun adalah : 

* Lebih baik sembuhkan perut 
* Keluarkan cacing 
* Jadi penawar toksin 
* Minyaknya menghaluskan kulit 
* Minyaknya melambatkan tumbuh uban 
* Menyingkirkan melecur terkena api. 

Manfaat Minyak Zaitun 
Bila Anda rajin menyantap makanan ala diet Laut Tengah yang kaya buah, sayur-sayuran, ikan serta –yang tidak bisa dilupakan– minyak zaitun, penyakit membahayakan seperti Alzheimer, jantung, kanker tidak bakal berani mendekat. 

Dari studi pada 605 pria serta wanita yang menanggung derita jantung yang dibagi dua grup –kelompok dengan diet Laut Tengah serta grup yang tidak dengan diet ini– pada 70 % dari grup pertama dapat tereduksi resiko serangan. 

Tersebut penyebab kenapa pasien jantung di Spanyol, dua pertiga lebih rendah daripada negara-negara di Eropa Utara. 
Mari kita biasakan memakai minyak zaitun untuk tingkatkan kualitas hidup kita. Bila mau meminumnya, baca ketentuan minumnya dibawah ini. 

Untuk Penyembuhan : 
– Dewasa = 3 x 3 sendok makan sehari-hari (sesudah makan) 
– Anak = 3 x 3 sendok teh sehari-hari (sesudah makan) 

Untuk Melindungi Kesehatan : 
– Dewasa = 3 x 1 sendok makan sehari-hari (sesudah makan) 
– Anak = 3 x 1 sendok teh sehari-hari (sesudah makan) 

“Bersabar serta bertawakallah pada Allah, sebenarnya tiap-tiap penyakit ada obatnya dengan izin Allah SWT” 

Khasiat : 
DIMINUM 
1. Menghindar kanker payudara, kanker kulit, kanker kolon, serta kanker rahim. 
2. Turunkan kolesterol 
3. Menghindar hipertensi 
4. Menangani penyakit cacing 
5. Kurangi kemungkinan serangan jantung 

DIOLES/DIGOSOK 
1. Melindungi kelembapan kulit 
2. Menghaluskan kulit serta jadikan kulit terlihat bersinar 
3. Menghindar kanker kulit 
4. Menangani komedo (gabungan dengan madu) 
5. Jadikan rambut berkilau 
6. Menghindar ketombe/gatal-gatal di kepala. 
Trims. Semoga Bermanfaat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Dimana saya bisa dapatkan minyak Zaitun yg benar2 terjamin keasliannya ?
    Saya sangat tertarik dan ingin mencoba. Mhn konfirmasi...! Trmksh...!

    BalasHapus