Minum Menggunakan Sedotan Ternyata Berbahaya


Minum Memakai Sedotan Ternyata Beresiko - Minum memakai sedotan yaitu cara yang banyak dikerjakan oleh orang karena terkecuali mempermudah untuk minum yang dingin, minum memakai sedotan juga memberi sensasi sendiri saat kita tengah minum air. Minum memakai sedotan dapat juga menghindar gigi berlubang serta pembusukan gigi lho ternyata, terutama saat meminum sebagian type minuman yang memiliki kandungan banyak gula atau yang manis manis. 

Karena menggunakan sedotan sangat mungkin minuman yang memiliki kandungan gula itu segera digelontorkan ke kerongkongan kita. Meskipun ada manfaatnya juga sih, nyatanya minum menggunakan sedotan dapat juga menumbulkan dampak yang kurang baik untuk kesehatan badan kita, terutama bila memakainya terus-terusan. 

Minum Memakai Sedotan Ternyata Berbahaya 
Berikut adalah bahaya minum memakai sedotan salah satunya : 
Merusak Gigi kita Karena Salah Menggunakannya 
Memanglah sih, dengan memakai sedotan bisa menghindar gigi berlubang serta pembusukan gigi karena sedotan bisa mengantar minuman yang memiliki kandungan gula segera masuk ke kerongkongan kita, namun itu apabila Anda melakukannya dengan benar dengan cara memasukkan sedotan ke sisi belakang mulut kita. Masalahnya beberapa orang yang salah menggunakannya. 

Menurut Mark Burhenne DDS cosmetic dentist yang juga pendiri AsktheDentist ini walau minum melalui sedotan kita terus dapat merasakan minuman itu menyentuh gigi kita. Hal semacam ini dikarenakan umumnya orang menyelipkan ujung sedotan diantara bibir serta di depan gigi kita, hingga dampak meminum minuman manis yang bisa merusak gigi masih tetap dapat merasa. 

 " Orang yang menahan sedotan diantara gigi dibagian belakang giginya masih tetap terpapar lho. serta Ingat lidah itu selalu bersentuhan dengan gigi kita, jadi bila ada soda atau kopi menyentuh lidah kita, berarti juga tentang gigi kita. Saat Anda mencicipi minuman itu, gigi pasti telah terpapar " katanya. 

Satu-satunya cara membuat perlindungan gigi yaitu dengan menyimpan ujung sedotan dibagian belakang mulut kita, dibalik gigi serta lidah kita, hingga cairan bakal beralih dari gelas segera ke belakang kerongkongan tanpa ada menyentuh gigi anda. Kurang lebih sama juga dengan menenggak minuman yang segera di luncurkan ke kerongkongan kita, serta bukan seperti menyedot-nyedot juice atau menyeruput kopi untuk menikmatinya perlahan-lahan. 

Selesai minum kopi, soda, juice, serta teh, Dr Burhenne menyarankan untuk berkumur dengan air putih serta menggosok gigi anda. Terkecuali menetralisasi kandungan asam juga, cara ini akan meminimalisir noda minuman tertinggal pada gigi. 

Bikin Kembung 
Siapa yang menyangka cobalah, minum memakai sedotan ternyata dapat menyebabkan permasalahan pencernaan lantaran perut Anda menaruh terlampau banyak udara di perut. Tidak butuh memikirkan bahwa Anda barusan membuka mulut lebar-lebar hingga demikian banyak udara yang terhirup ke pada badan kita. 

Sadar atau tidak sadar, Anda sesungguhnya menelan banyak udara saat Anda makan atau minum sehari-hari. Menurut Diana Rodriquez penulis artikel-artikel kesehatan di Health Day 50 % dari gas yang ada didalam badan karena sebab Anda menelan terlampau banyak udara melalui makanan. Saat Anda menyeruput cairan melalui sedotan lho ternyata, Anda juga hirup udara Inilah yang mengakibatkan makin lama Anda akan alami kembung. 

sudah pasti tidak berarti Anda saat ini tidak bisa menggunakan sedotan sekalipun waktu minum. Buat jadi info ini juga sebagai suatu hal untuk dipikirkan kembali waktu anda minum memakai sedotan. Sepanjang Anda tidak dengan cara teratur memakai sedotan, pasti tidak jadi permasalahan. 

Sudut Mulut Jadi Keriput 
Lesley M M Blume penulis buku Let's Bring Back : An Encyclopedia of Forgotten-Yet-Delightful, Chic Useful, Curious, and Otherwise Commendable Things from Times Gone By menyampaikan bahwa mulut kita akan mengerucut saat minum memakai sedotan itu. Pikirkan apabila Anda sepanjang bertahun-tahun memakai sedotan untuk minum pojok mulut bakal lebih cepat keriput ternyata. Muka akan terlihat lebih tirus tetapi tidak sedap dilihat oleh mata. Keadaan yang sama saja akan dihadapi wanita yang punya kebiasaan merokok. 

 " Kerutan yang Anda kerjakan untuk menyedot minuman dengan sedotan menyamai apa yang dikerjakan perokok saat mereka menghisap rokoknya yang akan menimbulkan kerutan-kerutan yang tidak enak dipandang di seputar bibir atas, " tutur Dr Burhenne mengiyakan pendapat Blume. 

nah tersebut serangkaian artikel yang dapat admin berikan tentang Minum Memakai Sedotan Ternyata Beresiko semoga artikel yang admin sampaikan ini dapat berguna untuk beberapa pembaca semuanya
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar