Sejuta Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan


Siapa yang tidak kenal dengan buah kelengkeng? saya rasa mungkin saja hampir setiap orang tahu buah yang satu ini karena bisa sangat mudah kita dapatkan di pasaran dan harga nya cukup terjangkau. Buah yang berbentuk bulat dan kecil-kecil ini terasa sangatlah manis loh, namun bukan sekedar itu ternyata selain manis kelengkeng juga memiliki kandungan berbabagai vitamin yang baik untuk kesehatan badan kita. 

Nah untuk Anda yang penasaran dan bertanya-tanya apa sajakah sih manfaat dari buah yang satu ini jadi silakan simak tulisan berikut ini. 

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan 

1. Mencegah Insomnia 
Apakah Anda pernah alami insomnia? bila iya jadi pasti menjengkelkan bukan karena insomnia ini dapat menganggu aktivitas kita dan bikin seorang jadi kesiangan ketikan bangun pada pagi hari. Diluar itu, insomnia juga tidak baik untuk kesehatan bila dilewatkan terus-terusan tidak ada penanganan yang tepat. 

Nah, untuk Anda yang sering alami insomnia jadi janganlah konsumsi obat-obatan kimia karena beresiko tetapi coba untuk konsumsi buah kelengkeng supaya dapat cepat terlelap pada malam hari. Konsumsi buah kelengkeng dapat bikin badan jadi santai dan mengendorkan otot saraf hingga Anda dapat tertidur dengan pulas pada malam hari. 

2. Mengatasi Kelelahan 
Kelelahan setelah bekerja adalah hal yang umum serta adalah suatu hal yang wajar dan pasti dirasakan oleh beberapa orang. Kelelahan ini dapat turunkan mood seorang hingga mereka segera tidur sepulang kerja, tetapi beberapa orang lagi pilih konsumsi minuman tambah energi untuk kembalikan stamina dengan cara instan. 

Nah dari pada Anda konsumsi obat-obatan atau suplemen lebih konsumsi buah kelengkeng untuk menangani kelelahan ini. Bahkan juga buah yang satu ini dapat menolong sistem pengobatan dari sakit dengan cepat. 

3. Mengobati Luka 
Jika Anda memiliki luka serta susah untuk di hilangkan walau sebenarnya telah memakai obat yang berbagai macam namun tidak juga sembuh jadi coba ambillah buah kelengkeng. Caranya yakni siapkan tiga buah kelengkeng lalu bakar sampai jadi arang lalu campur dengan minyak zaitun, kemudian berikan pada luka Anda. 

4. Menghilangkan Bau Badan 
Bau badan adalah permasalahan serius yang perlu diakukan karena jika dilewatkan jadi dapat kurangi rasa yakin diri. Umumnya beberapa orang memakai deodoran untuk mengastasi permasalahan bau tubuh ini, tetapi kadang-kadang meskipun telah memakai beragam jenis product nyatanya bau badan tidak hilang juga. 

Nah, bila deodoran tidak dapat menolong Anda dalam menyingkirkan bau tubuh jadi coba memakai cara alami yakni buah kelengkeng. Cara siapkan 25 gr buah kelengkeng lalu campur dengan lombok hitam 9 gr. Tumbuk ke-2 bahan itu dengan cara berbarengan, lalu berikan pada ketiak Anda. 

5. Menambah Nafsu Makan 
Selain kaya vitamin ternyata dengan konsumsi buah kelengkeng kita dapat juga tingkatkan nafsu makan. Nah, untuk Anda yang nafsu makanya mulai alami penurunan jadi coba untuk konsumsi buah kelengkeng. 

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil 

1. Meningkatkan Energi 
Manfaat buah kelengkeng untuk ibu hamil yaitu untuk tingkatkan daya hingga tidak terasa lemas waktu hamil. Kandungan glukosa pada buah kelengkeng dipercaya bisa bikin ibu hamil terus tambah energi waktu hamil ataupun sesudah melahirkan. 

2. Melancarkan Pencernaan 
Manfaat ke-2 yaitu memperlancar pencernaan. Kandungan protein di dalam buah ini sangatlah bagus untuk kesehatan usus ibu hamil hingga buang air dapat lancar. 

3. Efek Menenangkan 
Kandungan senyawa fitokimia pada buah kelengkeng dapat menolong menenangkan saraf hingga beberapa ibu hamil dapat tidur pulas pada malam hari serta terlepas dari insomnia 

4. Mencegah Anemia 
Ibu-ibu hamil sangatlah rawan untuk terserang anemia terlebih pasca melahirkan oleh karena itu tidak ada kelirunya untuk konsumsi buah kelengkeng agar terlepas dari anemia 

Nah itulah manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan serta ibu hamil yang perlu Anda kenali agar tidak menyepelekan buah yang satu ini. Tetapi untuk catatan serta sangatlah utama yakni janganlah terlalu banyak konsumsi buah kelengkeng dalam satu saat karena dapat bikin kepala merasa pusing.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar