Smartphone Anda Bisa Mendeteksi Kanker Mata pada Anak lho.


Retinoblastoma yaitu, kanker mata mematikan pada anak. 
Kanker ini tumbuh dengan cepat. Namun bila itu terdeteksi awal bisa menyelamatkan hidup anak serta mungkin saja mencegah penghilangan mata. 

Kampanye baru dari Childhood Eye Cancer Trust tunjukkan cara mendeteksi penyakit ini dengan cuma menggunakan kamera smartphone. 
Melalui serangkaian poster interaktif, kampanye ini tunjukkan mata anak normal yang difoto dengan cara dekat. 

Waktu mengambil photo menggunakan blits kamera, partikel reflektif terekam di pupil akan terlihat putih jelas serta bukan hitam. 
Tanda putih seperti ini di mata anak saat kita mengambil photo menggunakan blits, atau seperti mata kucing yang memantulkan sinar, adalah salah satu indikator tumor mata. 
Sinyal putih seperti ini di mata anak saat Anda memakai lampu kilat untuk mengambil photo - seperti mata kucing memantulkan sinar - adalah salah satu indikator dari satu tumor mata. 

Seperti namanya, kanker memengaruhi retina di belakang bola mata. Bila tumor tak diobati, beberapa sel kanker tumbuh serta isi bola mata, mengakibatkan kehilangan penglihatan serta punya potensi menebar ke otak, tulang serta kelenjar getah bening. 
Bila kanker menebar ke salah satu dari beberapa tempat lain itu dapat sangatlah susah untuk mengobati. 

Bila terdeteksi lebih awa, tumor kecil bisa diobati dengan therapy laser, sedang yang lebih besar mungkin saja perlu kemoterapi, radioterapi atau operasi.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar