Ternyata Sirsak Lebih Ampuh Bunuh Kanker Ketimbang Kemoterapi


Sempat marak di sebagian milis lokal mengatakan bahwa fakta buah sirsak yang mempunyai manfaat anti-kanker tengah ditutup-tutupin oleh perusahaan farmasi skala dunia dengan motif keuntungan. 
Sebenarnya, malah saat ini banyak farmasi yang berlomba-lomba yang tengah mempelajari zat yang dipunyai buah sirsak. 
Buah sirsak sesungguhnya telah di teliti oleh Health Sciences Institute, AS. Pada tahun 2000 diketemukan bahwa buah yang dalam Spanyol dimaksud graviola itu mempunyai kekuatan juga sebagai pembunuh alami sel kanker. 
Bahkan juga, sampai 10 ribu kali lebih kuat dari kemoterapi yang memakai zat kimia. 

Sirsak serta Kanker? 
Ditulis klikdokter. com Suatu studi yang dikerjakan oleh Catholic University di Korea Selatan yang telah dipublikasikan dalam the Journal of Natural Products menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang dipunyai buah sirsak bernama annonaceous acetogenin mempunyai kekuatan pilih, membedakan, serta membunuh sel kanker yang berkembang di usus besar. 

Di Indonesia sendiri sirsak telah diterapkan herbal dengan cara swadaya oleh orang-orang pemula dengan cara merebus 10 helai daun sirsak yang sudah hijau tua dengan 3 gelas air (600 cc) sampai dilewatkan sampai tersisa satu gelas air (200 cc). 
Lalu diminum sehari-hari 1x satu hari saat pagi ataupun 2x pagi serta sore hari dengan cara teratur sepanjang 4 minggu. 

Walaupun ‘ramuan’ daun sirsak itu memberi efek sensasi rasa hangat atau panas sampai menimbulkan keringat deras pada badan, khasiatnya belum dapat dibuktikan secara ilmiah, masih tetap terbatas pada pengakuan empiris sebagian pasien. 
Bagaimanakah juga, masih tetap dibutuhkan riset lebih lanjut yang mendalam tentang khazanah-khazanah herbal yang banyak pergi dari kearifan lokal. 
Maksudnya, tidak lain manfaat menguatkan basis bukti medis, hingga pengetahuan medis serta herbal bisa sama-sama melengkapi untuk kebaikan kesehatan orang-orang. (*)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar