Tips Mudah Hilangkan Panu Dengan Bahan Tradisional


Pada dasarnya, menghilangkan panu dapat dikerjakan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami atau tradisional. Panu adalah penyakit kulit yang sangatlah mengganggu tampilan seorang. Terutama bila muncul di bagian muka, akan sangatlah mengganggu tampilan hingga butuh diatasi dengan baik agar dapat tampak lebih yakin diri. Panu ini termasuk juga penyakit kulit yang dikarenakan oleh jamur, Di mana jamur yang mengakibatkan penyakit ini umumnya datang dari keringat. Jadi, saat seorang kurang melindungi kebersihan kulit, jadi penyakit panu akan muncul. 

Secara umum, panu dapat menyerang sisi – sisi badan yang menghasilkan banyak keringat seperti dada, lengan, leher, punggung, ketiak, lipatan paha sampai di wajah. Tanda – tanda kulit yang diserang panu dapat dipandang dari ada warna bercak putih, coklat, maupun merah, bergantung dari warna kulit serta dibarengi rasa gatal. Jamur yang mengakibatkan panu pada kulit badan bukan sekedar karena tidak sering bersihkan kulit saja, tetapi dapat pula lantaran baju yang lembab hingga dihinggapi jamur, yang mana jamur itu melekat pada kulit badan. Menyingkirkan panu dengan bahan alami jadi jalan keluar yang paling aman, serta dapat bikin anda lebih yakin diri. 

Cara menjaga kulit yang disertai panu, tidak mesti dikerjakan dengan memakai obat memiliki bahan kimia. Pasalnya, di seputar kita ada bermacam type bahan yang bermanfaat untuk membunuh jamur kulit penyebab panu. Bahan alami atau tradisional, juga akan tidak menimbulkan dampak samping sepanjang pemakaian. Karenanya, Berikiut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan panu dengan cara alami dengan memakai bahan – bahan tradisional. 

1. Bawang putih 
Bukan sekedar bermanfaat juga sebagai pengusir jerawat saja, namun bawang putih juga dapat membunuh jamur penyabab panu. Caranya mudah, cukup mengambil 1 siung bawang putih lalu iris tipis-tipis serta tempelkan di bagian kulit yang ditumbuhi panu. Cara ini dapat dikerjakan 2 sampai 3 kali dalam satu hari agar panu dapat mengering, serta mengelupas dengan sendirinya. 

2. Belerang serta jeruk nipis 
Beberapa bahan itu dipakai untuk membersihkan sisi kulit yang terserang panu agar jamur terselesaikan oleh zat aktif di dalamnya. Pemakainnya, Cukup hanya merendam belerang didalam air hangat, serta anda pakai untuk membersihkan kulit. Diluar itu, anda dapat juga bikin kombinasi bubuk belerang dengan minyak kelapa dan perasan air jeruk nipis. Aduk hingga rata ketiga bahan itu, lalu oleskan pada kulit yang ada panunya. Kerjakan dengan cara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

3. Belimbing wuluh serta kapur sirih 
Ke-2 bahan itu, mempunyai kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab panu. Caranya, dengan mencampurkan belimbing beserta kapur sirih, lalu berikan pada bagian kulit yang ditumbuhi panu. Diamkan sampai jadi kering, serta bersihkan memakai air bersih. 

4. Lengkuas 
Lengkuas bukan sekedar digunakan juga sebagai bumbu dapur, tetapi berguna juga untuk kesehatan kulit. Ini termasuk juga langkah yang sedikit kasar, walau cuma memakai lengkuas, nyatanya bahan ini lebih ampuh bila dibanding dengan beberapa bahan yang lain. Caranya dengan memarut lengkuas lalu berikan pada kulit yang berpanu. Diamkan sampai air lengkuas benar – benar masuk ke pori – pori kulit. Kemudian, Bersihkan kulit yang ditumbuhi panu dengan memakai air hangat. 

5. Daun pare serta kapur sirih 
Ke-2 bahan alami ini dapat ditumbuk dengan cara berbarengan saat sebelum dipakai juga sebagai obat penghilang panu. Bila telah ditumbuk halus, lalu berikan pada kulit yang berpanu. Diamkan sepanjang sebagian menit, lalu bersihkan sampai bersih. Kerjakan panduan ini dengan cara berulang sampai panu anda betul-betul hilang. 

Dari ke-5 tips untuk membasmi panu yang sudah dijelaskan diatas, anda dapat pilih satu diantaranya untuk dapat dikerjakan dengan cara teratur, sampai jamur penyebab tumbuhnya panu benar-benar hilang. Diluar itu, Bahan-bahan alami yang digunakan diatas akan kembalikan kesehatan kulit anda.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar