Trik Sehat Makan Gorengan, Pilih Minyak Seperti Ini


Ada berita baik untuk penikmat makanan gorengan. 
Saat ini Anda tak perlu terasa bersalah lagi sesudah konsumsi makanan favorite Anda itu. 
Tropicana Slim belum lama ini meluncurkan Tropicana Slim Canola Oil, product minyak goreng yang terbuat dari minyak kanola. 
Dibanding minyak goreng biasanya yang terbuat kelapa sawit, minyak kanola lebih sehat karena rendah lemak jemu serta memiliki kandungan omega 3, hingga baik untuk jantung. 

Tidak dapat dimungkiri, badan manusia terus memerlukan minyak goreng lantaran terdiri asam lemak jemu serta asam lemak tidak jenuh. 
Lemak dari makanan menolong badan menggerakkan fungsinya tambah baik, contoh untuk cadangan daya serta menolong penyerapan vitamin A, D, E, K. 
Tetapi minyak mesti dikonsumsi dalam ukuran yang seimbang. Menurut Ketentuan Menteri Kesehatan No. 30 tahun 2013, batasan mengkonsumsi minyak optimal cuma 67 gram atau setara 5 sendok makan. 

Rasio konsumsi pada asam lemak jemu serta tidak jemu juga butuh di perhatikan. 
Menurut Dasar Gizi Seimbang (PUGS) Indonesia, manusia disarankan konsumsi lemak seputar dibawah 25 % dari keseluruhan konsumsi kalori harianl. Mengenai American Heart Association (AHA) mereferensikan mengkonsumsi lemak jemu dibawah 7 %, serta sisa konsumsi mesti dipenuhi oleh asam lemak tidak jemu. 

Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, menuturkan asam lemak jemu, yang umum terdapat dalam lemak hewani, kulit ayam, serta minyak kelapa sawit (minyak goreng biasanya), digolongkan juga sebagai lemak yang kurang sehat lantaran bisa tingkatkan cholesterol LDL (jahat). 
Sedang, asam lemak tidak jemu (unsaturated fat) memberi manfaat untuk kesehatan karena dapat turunkan angka cholesterol LDL serta tingkatkan cholesterol HDL (baik). 
 " Oleh karenanya, penentuan minyak yang tepat, yakni tinggi lemak tidak jemu, berikan manfaat kesehatan untuk badan, ” lebih Fiastuti, waktu acara peluncuran Tropicana Slim Canola Oil beberapa waktu lalu. 

Tropicana Slim Brand Manager, Noviana Halim, mengharapkan hadirnya Tropicana Slim Canola Oil bisa jadi alternatif minyak yang lebih sehat. 
“Tropicana Slim yakin bahwa hidup sehat bisa diawali dari rumah, terutama lewat makanan yang dimasak oleh Ibu untuk keluarga. Tropicana Slim Canola Oil rendah lemak jemu serta mengandung omega 3 hingga bisa jadi alternatif, " tuturnya. 
Tropicana Slim Canola Oil ada dalam botol ukuran 946 ml serta di bandrol seharga Rp 55. 000 – Rp 65. 000.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar