Waspada Wajib Tahu Makan Makanan Berbungkus Plastik Berisiko Kena Penyakit Mematikan Ini


Bisphenol A adalah satu bahan kimia yang banyak dipakai oleh pabrik pembuat beragam type botol plastik, tempat makan plastik, pembungkus makanan, serta makanan kaleng. 
  
Para pakar sebenarnya sudah lama mengira bahwa bisphenol A bisa mengganggu hormon sex manusia, yang mungkin saja ikut bertindak dalam penambahan masalah kanker prostat akhir-akhir ini. 
Seseorang pakar biologi di the University of Missouri menyampaikan bahwa persoalan ini sudah diawali mulai sejak bayi masih tetap ada didalam kandungan ibunya serta efeknya baru bakal tampak bertahun-tahun sesudah bayi lahir. 
  
Masuknya dosis kecil namun sering dari bisphenol A pada makanan wanita hamil disangka bisa menyebabkan terjadinya beragam pergantian mikroskopis pada beberapa sel badan. 
  
Beberapa pakar menyampaikan bahwa beragam pergantian ini umumnya tidak terdeteksi waktu bayi baru lahir. 
Tanda-tanda umumnya baru mulai terlihat bertahun-tahun lalu berbentuk beragam pergantian di uretra (satu saluran yang menghubungkan pada kandung kemih dengan lubang kencing), pembesaran kelenjar prostat, serta kanker prostat. 
Beragam pergantian diatas berlangsung lantaran bisphenol A mengakibatkan terjadinya pergantian genetik (mutasi genetik) pada gen yang berperan untuk mengatur pemisahan sel. 
  
Mengakibatkan, pemisahan sel juga akan bertambah bersamaan dengan makin menambahnya umur seseorang pria. Pemisahan sel yang melebihi batas normal inilah yang disebut basic dari terjadinya kanker. 
Terkecuali ikut bertindak dalam terjadinya kanker prostat, beberapa ahli juga temukan bahwa paparan bisphenol A dalam dosis kecil ternyata terkait dengan terjadinya obesitas serta sindrom ovarium polikistik pada wanita. (Abs/menshealth)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar