6 Manfaat Tersembunyi Dari Daun Pepaya Yang Harus Anda Ketahui,,,!! Serta Cara Mengolahnya


Apa sih manfaat daun pepaya untuk kesehatan badan? Masih tetap beberapa orang yang belum tahu lantaran lebih mengetahui serta suka pada daging buahnya. Hal semacam ini dikarenakan rasa pahit daun saat disantap juga sebagai hidangan makanan. 

Sesungguhnya daun pepaya itu sangatlah enak bila di proses dengan pas. Rasa pahit yang nampak dilidah nyatanya memiliki kandungan beberapa senyawa aktif yang baik untuk badan seperti vitamin A, B1 serta C. 

Manfaat Daun Pepaya  

1. Lawan kanker 
Batang daun pepaya memiliki kandungan white milky latex atau getah putih yang dapat di kembangkan juga sebagai obat antikanker. Menurut riset beberapa pakar, getah putih kaya kandungan acetogenin yang dapat menghindar serta membunuh beberapa sel kanker. 

2. Pelancar pencernaan 
Tidak cuma daging buah pepaya saja yang memperlancar pencernaan, daun pohon ini dapat memiliki kandungan manfaat sama. Peneliti menyebutkan daun pepaya kaya zat karpin yang bisa membunuh mikroorganime jahat yang bertanggungjawab pada permasalahan pencernaan. 

3. Lawan demam berdarah 
Untuk mereka yang menanggung derita sakit demam berdarah, dianjurkan konsumsi daun pepaya. Bagaimanakah langkahnya? Buat ramuan rebus yang terdiri atas gula merah, meniran, temulawak serta lima lembar daun pepaya fresh. Masak seluruhnya bahan dengan panci diisi air, matikan api sesudah mendidih lantas dinginkan saat sebelum diminum habis. 

4. Keseimbangan desakan darah 
Salah satu manfaat daun pepaya yakni menyeimbangkan desakan darah. Minum saja ramuan dari lima lembar daun pepaya yang di rebus dengan 1/2 liter air. Rebus sampai air menguap serta bekas 3/4. Biarlah dingin sebentar saat sebelum diminum. Terasa sedikit pahit di lidah, oleh karenanya dapat ditambah madu atau gula merah. 

5. Menjaga rambut 
Punya masalah dengan ketombe, kerontokan serta kebotakan? Pakai saja obat tradisional dari daun pepaya. Ambillah sebagian lembar, tumbuk sampai jadi bubur lantas simpan di semua permukaan kulit kepala dengan cara rata. 

6. Tangani nyeri haid 
Manfaat daun pepaya untuk wanita yakni menangani nyeri haid. Rebus saja sebagian lembar daun tanpa ada penambahan apa pun serta minum sehari-hari, terlebih saat sebelum masuk hari haid.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar