Awas Kanker Prostat, Lakukan 6 Hal Ini Sekarang, Termasuk Banyak 'Ngopi'


Hasil riset yang dirangkum menshealth, di bawah ini, enam langkah yang dapat Anda kerjakan saat ini untuk mengurangi resiko kanker prostat. 

Minum kopi lebih banyak 
Regular, decaf (kopi tanpa ada cafein), half-caf, apa pun itu seluruhnya bagus, menurut beberapa peneliti di Harvard. 
Mereka menemukan bahwa pria yang minum enam cangkir kopi umum atau kopi tanpa ada cafein dalam satu minggu, kemungkinannya 59 % lebih rendah diserang kanker prostat daripada mereka yang hindari minuman itu. 
Riset selanjutnya diperlukan untuk menentukan apa yang ada pada kopi yang membuatnya jadi bermanfaat, menurut penulis studi Kathryn Wilson, Ph. D. 

Bercinta lebih sering 
Suatu studi dalam Journal of American Medical Association pada tahun 2004 mengkaji data dari 29. 342 pria serta temukan fakta bahwa orang-orang yang alami orgasme 21 kali atau lebih dalam satu bulan, 30 % lebih kecil untuk diserang kanker prostat dibanding mereka yang tidak sering melakukannya (cuma seputar 4 - 7 dalam satu bulan). 

Makan tomat lebih banyak 
Makanlah product tomat yang sudah dimasak. Temuan unik ini pertama kalinya dipublikasikan pada 1990-an oleh peneliti Harvard, Edward Giovannucci, MD, ScD, serta riset setelah itu membuktikan bahwa kandungan lycopene, sejenis pigmen yang ada dalam tomat jadi lebih kuat sesudah dimasak. 
Lycopene inilah yang dapat menurunkan resiko pria terserang kanker prostat. Mengkonsumsi kian lebih dua jumlah dalam satu minggu. 

Banyak bergerak 
Olahraga kurangi resiko terserang kanker prostat sampai 41 %. 
Ditambah lagi, diantara yang selamat dari kanker prostat yaitu mereka yang berolahraga dengan penuh semangat (bermain tenis, lari, berenang, atau bersepeda) sepanjang 5 jam dalam satu minggu, hingga resiko kematian karena penyakit ini jadi 56 % lebih rendah. 

 " Lebih banyak beraktivitas dapat lebih protektif, " kata pemimpin peneliti, Stacey A. Kenfield, Sc. D., dari Harvard School of Public Health. 

Banyak mengkonsumsi ikan 
Ikan tidak mempunyai prostat -tetapi bila mereka memanglah mempunyai, kami berani bertaruh bahwa mereka tidak akan diserang kanker prostat. 
Pada studi di laboratorium hewan, asam lemak omega-3 DHA serta EPA dalam minyak ikan bisa menghalangi tumor. 
Lebih lagi, peneliti Harvard juga temukan bahwa pria yang makan ikan sejumlah tiga kali dalam satu minggu, bisa kurangi resiko kanker prostat sampai 25 %. 

Jauhi donat 
Pria dengan kandungan lemak trans yang tinggi mempunyai resiko diserang kanker prostat kian lebih 2 x lipat daripada pria dengan tingkat lemak trans paling rendah. 
Hal ini dapat berjalan karena asam lemak trans bisa tingkatkan peradangan serta resistensi pada insulin, di mana keduanya mempunyai peran pada penyakit kanker prostat. 

Jauhi donat serta cookies karena mengandung minyak terhidrogenasi. 
Sekian, semoga bermanfaat. (menshealth) 
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar