Ingin Sehat? Jangan Lakukan 6 Hal Membahayakan ini Setelah Makan,Karna Akan Membahayakan Anda,!! Baca Selengkapnya Disini.


Tiap-tiap orang pasti punya kebiasaan serta cara tidak sama yang dikerjakan sesudah selesai makan. Ada yang duduk santai sambil makan dessert, minum kopi, atau bahkan juga ngemil makanan ringan yang lain. 

Walau rutinitas itu terkesan remeh, tetapi banyak salah satunya yang kontraproduktif dengan maksud awal anda makan, dengan aliran badan Anda, serta selanjutnya membahayakan kesehatan. 

Beberapa ahli sudah memberi saran serta peringatan dengan membuat daftar aktivitas yang tidak bisa Anda kerjakan sesudah makan. Bila Anda mau melindungi badan anda terus sehat, jauhi melakukan 6 hal semacam ini setiap hari sesudah anda makan : 

Tidur 
Tidur segera sesudah makan sangatlah tidak baik untuk pencernaan anda, dikarenakan dalam posisi berbaring asam lambung dalam perut tidak bisa bekerja dengan baik. Bila rutinitas ini dikerjakan terus-menerus, seiring berjalannya waktu hal ini bisa menghadirkan permasalahan pada pencernaan anda terkecuali tentu ancaman perut buncit serta kegemukan. 

Mandi/Berenang 
Benar apa yang orangtua kita katakan. Mereka melarang kita segera menceburkan diri ke kolam atau ke pantai waktu berlibur sesaat kita baru usai makan. 

Beberapa ahli memperingatkan bahwa hal yang sama berlaku untuk mandi. Hal semacam ini dikarenakan, air bisa tingkatkan aliran darah ke semua badan, terlebih tangan serta kaki. Sesaat sesudah makan darah masuk perut dimana pencernaan berlangsung. Aliran darah ini diperlukan untuk memastikan system pencernaan berperan dengan cara maksimal. Hingga ke-2 hal dapat 'membingungkan' untuk badan anda serta lambat laun mendatangkan masalah pada pencernaan. 

Makan buah 
Ini yang sering berlangsung, menyantap buah setelah makan besar juga sebagai bersihkan mulut! Beberapa orang mengatakan bahwa buah yaitu makanan penutup yang menyehatkan. Walau sebenarnya buah adalah type makanan yang bisa diolah dengan cepat, jadi bila kita mengkonsumsinya segera sesudah makan, mereka akan diam lama di perut, terfermentasi serta mengakibatkan gas dan racun yang bisa menyebabkan selulit. 

Saat paling baik makan buah yaitu satu atau dua jam saat sebelum makan. Jadi, makan buah ketika perut kosong. Hal ini dapat juga hindari anda dari makan berlebihan. 

Melonggarkan sabuk 
Nyaris seluruhnya dari kita mempunyai rutinitas ini, padahal hal semacam ini bisa mengakibatkan belitan pada usus serta bisa memperlambat pencernaan. Namun, ada argumen lain untuk berhenti melakukan hal semacam ini - sesudah melonggarkan ikat pinggang, Anda makan semakin banyak makanan! 

Minum Teh 
Minum teh sesudah makan akan mengganggu organ pencernaan dikarenakan daun teh berbentuk asam hingga merubah kekuatan badan mengolah makanan. Asam dari teh juga membuat protein yang kita asup lebih susah diolah. 

Teh juga memiliki kandungan polifenol serta tanin yang mengikat zat besi pada makanan serta membuatnya susah diserap badan. Walau sebenarnya, untuk ibu hamil serta anak-anak zat besi yaitu mineral utama. 

Merokok 
Setelah makan system pencernaan bekerja pada semua badan, apabila anda segera merokok jadi oksigen dalam darah akan segera mengikat nikotin, serta menyerapnya dengan lebih mudah. 

Inilah kenapa ada pendapat yang menyampaikan bahwa merokok satu batang sesudah makan setara dengan merokok 10 batang. Walaupun hal itu masih tetap diperdebatkan, namun merokok pada saat apapun sesungguhnya memanglah tidak baik untuk kesehatan.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar