Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Seperti ( Cholesterol tinggi,jantung,darah tinggi,Kanker payudara,DLL ),Ketahui Cara Selengkapnya Disini.


Kandungan lemak yang ada pada 100 gram minyak zaitun yaitu 100 gram. Walau tinggi lemaknya, minyak zaitun terus sehat karena cuma 14 % dari lemak itu berjenis lemak jemu. Bekasnya yaitu lemak tidak jenuh yang dikira menyehatkan. Diluar itu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E, vitamin K, omega-3 serta omega-6. 

Walau menyehatkan, Anda terus mesti membatasi konsumsinya karena kandungan kalori per 100 gram-nya yaitu 885 kilokalori. Gunakan minyak zaitun dengan bijak agar Anda dapat memperoleh manfaat sebaiknya. Inilah bermacam manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. 

Cholesterol tinggi. 
Manfaat minyak zaitun yang kerap di kenal orang-orang yaitu dapat menurunkan cholesterol. Kemungkinan kandungan cholesterol Anda akan alami penurunan bila konsumsi minyak zaitun. 

Minyak ini memiliki kandungan kombinasi antioksidan yang bisa turunkan kandungan cholesterol tidak baik (LDL), namun masih tetap menjaga kandungan cholesterol baik (HDL) pada badan Anda. Bila Anda mau mencoba menurunkan cholesterol menggunakan minyak zaitun, Anda dapat konsumsi dua sendok makan minyak zaitun setiap hari. Anda dapat mencampurkannya dengan salad. 

Penyakit jantung. 
Resiko Anda terserang penyakit jantung mungkin saja dapat alami penurunan bila konsumsi minyak zaitun. Bukan sekedar itu, kelihatannya konsumsi empat sendok makan minyak zaitun setiap hari dapat juga menghindar berlangsung serangan jantung. 

Tekanan darah tinggi. 
Kelihatannya minyak zaitun type extra virgin dapat menolong menurunkan desakan darah pada orang yang mempunyai tekanan darah tinggi. 

Kanker payudara. 
Untuk beberapa wanita, dianjurkan untuk konsumsi minyak zaitun karena kelihatannya minyak ini dapat turunkan resiko terserang kanker payudara. 

Konstipasi. 
Kelihatannya konsumsi 30 ml minyak zaitun efisien meredakan konstipasi. 

Minyak zaitun juga sering digunakan untuk bersihkan telinga serta menangani infeksi pada telinga. Tetapi kemungkinannya, minyak zaitun tidak efisien menangani keadaan itu. 

Terkecuali keadaan yang sudah dijelaskan diatas, dibutuhkan riset lebih lanjut untuk tahu manfaat minyak zaitun dalam mengatasi keadaan seperti : 

Diabetes. 
Migrain. 
Kanker ovarium. 
Psoriasis. 
Infeksi jamur. 
Eksim. 
Osteoarthritis. 
Rheumatoid arthritis. 
Kurap. 

Cermati pemakaian minyak zaitun untuk Anda pasien diabetes, ibu hamil serta menyusui, dan yang mau melakukan operasi. Baiknya jauhi minyak zaitun bila Anda termasuk juga kelompok itu. 

Beberapa jenis Minyak Zaitun 
Minyak zaitun digolongkan berdasarkan sistem ekstraksi serta kandungan keasamannya. Type minyak zaitun paling baik yaitu extra virgin. Type ini diekstrak segera dari buah zaitun. Sistem ekstrak cuma melalui perasan. Jadi extra virgin didapat dari perasan pertama buah zaitun. Kandungan keasaman extra virgin cuma 1 %. Lantas ada type minyak zaitun virgin. Type ini dapat didapat dari perasan pertama buah zaitun serta mempunyai kandungan asam 3 %. 

Setelah itu ada type fino. Type ini didapat dari kombinasi extra virgin serta virgin. Ada juga minyak zaitun yang didapat dari gabungan minyak zaitun type virgin yang sudah di proses serta extra virgin. Type ini diberi nama pure. Type paling akhir yaitu light. Type ini sudah lewat sistem saring yang akhirnya merubah warna minyak zaitun. 

Minyak zaitun (terkecuali extra virgin) dapat digunakan untuk menumis atau memanggang. Tambah baik pakai minyak zaitun segera pada makanan seperti mencipratkan pada sayuran semestinya bikin salad. 

Berapakah Lama Minyak Zaitun Dapat Dipakai? 
Ada product minyak zaitun yang bertahan tiga bulan dari sistem produksi. Tetapi ada pula yang dapat bertahan sampai dua tahun. Walau demikian, manfaatnya tambah baik bila Anda butuhkan tidak kian lebih satu tahun. Menurut riset, kandungan antioksidan pada minyak zaitun dapat turun mencolok sesudah disimpan sepanjang satu tahun, walau Anda sudah menyimpannya dengan baik serta benar. 

Untuk memperoleh manfaat minyak zaitun sampai optimal, baiknya Anda beli minyak zaitun yang kurang lebih dapat habis dalam periode 1/2 tahun. Taruh paket ditempat yang gelap, jauhkan dari sinar, serta jauhi dari udara panas. Baiknya taruh pada botol kedap udara atau kaleng logam. 

Anda dapat juga menyimpannya di almari es. Tetapi minyak zaitun dapat beralih struktur serta warna saat didinginkan. Anda tidak perlu cemas karena hal itu tidak merubah kwalitas minyak zaitun. Keadaan itu dapat kembali seperti semula saat minyak zaitun diletakkan di suhu ruang. 

Apakah Anda mau mencoba minyak zaitun? Anda dapat membelinya di supermarket terdekat. Yakinkan product yang Anda beli sudah tercatat di BPOM RI. Cermati juga tanggal produksi pada paket untuk mengetahui batas pemakaian minyak zaitun. Bila Anda sangsi, tanyakan pada dokter.

Sumber : http://www.alodokter.com/
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar