MasyaAllah, Begini Istri yang Dijamin Masuk Surga,!? Bantu Share Ya Agar Saling Mengetahui.


MasyaAllah, begini istri yang ditanggung masuk surga berdasar sebagian hadits shahih Rasulullah. Beberapa nama beberapa istri itu dijelaskan oleh Rasulullah yang beberapa juga dibarengi dengan info bakal amal-amal yang sudah dikerjakan ditambah beroleh jaminan. Kita bakal tahu selekasnya seperti apa istri-istri yang memperoleh jaminan masuk surga yang pada intinya tidak demikian gampang lantaran amal soleh serta kebaikan saja tidaklah cukup. Beberapa nama tersebut disini yang memperoleh jaminan dari Rasulullah untuk masuk surga. 

MasyaAllah, Begini Istri yang Ditanggung Masuk Surga oleh Rasulullah 

1. Bilal bin Rabah yaitu salah satu dari beberapa istri yang memperoleh jaminan masuk surga. Narasi bermula dari waktu Rasulullah lakukan isra’ mi’raj serta ada nada terompah di surga yang beliau mendadak dengar serta terompah itu dengan cara tidak diduga yaitu punya Bilal. Cuma demikian saja Bilal segera ditanggung masuk surga atau ada amal lain yang ia perbuat? Sudah pasti bukan sekedar lantaran terompah namun sebenarnya, Bilal senantiasa melindungi wudhu yang jadikan amalnya ini lebih istimewa. Demikian batal, air wudhu selekasnya di ambil oleh muadzin Rasulullah itu serta dilanjutkan dengan kerjakan shalat sunnah dua rakaat, demikian selanjutnya. Istri seperti Bilal yang senantiasa melindungi wudhulah yang nyatanya diberikan jaminan oleh Rasulullah. 

2. Ghumaisha’ binti Mahlan yaitu seseorang istri yang ditanggung masuk surga oleh Rasulullah. Jadi, terkecuali nada terompah laki-laki yang terdengar oleh Rasulullah, ada nada langkah kaki wanita juga yang beliau dengar saat isra’ mi’raj serta terjawablah lewat hadits kisah Muslim oleh beberapa Malaikat bahwa ibu Anas bin Malik inilah yang memperoleh jaminan bernilai itu. 

Banyak yang belum tahu siapa sesungguhnya Ghumaisha’ binti Mahlan ; ia lebih di kenal dengan nama kunyahnya, yakni Ummu Sulaim yang tentu telah sangatlah familiar. Amal istimewa yang membuatnya memperoleh jaminan yaitu segi romantis serta kesabarannya pada suami, seperti yang diterangkan dalam sirah shahabiyah. Ceritanya, suami Ummu Sulaim, Abu Thalhah, akan pergi berjihad walau anaknya tengah sakit demam, yang selanjutnya jadi wafat. Ummu Sulaim layak jadi salah satu wanita yang ditanggung masuk surga lantaran ketabahan serta kesabarannya waktu kehilangan. Saat suaminya pulang, disambutnya sang suami dengan penuh cinta tanpa ada tunjukkan rasa sedihnya. 

Seperti umum, ia melayani suaminya lebih dahulu sesudah berlelah berjihad serta saat suaminya ajukan pertanyaan dapat situasi anaknya, Ummu Sulaim menyampaikan bahwa anaknya telah tenang. Baru keesokannya ia ajukan pertanyaan pada sang suami apa yang akan dikerjakan jika ada yang menitipkan barang lantas barang itu akan di ambil oleh sang empunya. Suami juga menjawab bahwa barang itu haris dikembalikan ; dari situlah Ummu Sulaim memberitahu suaminya bahwa anak mereka yang disebut titipan Allah sudah di ambil oleh-Nya. 

Abu Thalhah tidak geram cuma kaget serta terasa tidak senang hingga lakukan pengaduan ke Rasulullah. Dari peristiwa inilah jaminan masuk surga itu diberikan pada Ummu Sulaim. Rasulullah bahkan juga berikan pujian bakal sikap Ummu Sulaim yang penuh kasih sayang serta sangatlah sabar itu. Pada akhirnya, Allah juga memberkahi keduanya dengan 9 orang anak yang seluruhnya dapat menghafal Al-Qur’an. 

Tidak seperti wanita umumnya terlebih di zaman moderen seperti ini, ke-2 wanita yang dijelaskan serta dikisahkan diatas ternyata dapat membuahkan amal istimewa yang tidak sembarang dapat diketemukan pada wanita atau istri lain. Tidak heran bila Rasulullah juga tersentuh hatinya serta selanjutnya berikan jaminan yang sangatlah luar umum. MasyaAllah, begini istri yang ditanggung masuk surga serta tidak cuma karena amal yang biasa-biasa saja.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar