PENTING,!! Ketahuilah Ini Khasiat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan Seperti : Menyembuhkan Rematik,Menyembuhkan Batuk,!? Serta Ketahui Begini Cara Meraciknya.


Orthosiphon aristatus atau yang lebih di kenal dengan nama daun kumis kucing ini adalah salah satu tanaman obat asli Indonesia yang mempunyai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya mulai dari penyakit ringan sampai penyakit kritis, hal ini karena kandungan senyawa atau nutrisi yang ada dalam kandungan daun kumis kucing. Sisi dari tanaman ini yang paling bermanfaat yaitu sisi daunnya yang mengandung kandungan kalium, glikosida orthosiponin, fosfor serta oksalat. 

Manfaat Daun Kumis Kucing 
Saat ini daun kumis kucing telah banyak digunakan juga sebagai obat-obatan yang dipakai berbentuk ramuan herbal baik minuman maupun kombinasi bahan obat. Sangat banyak manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan, namun manfaat yang paling di kenal yaitu bermanfaat untuk mengobati penyakit kencing batu. Nah penasaran tentang manfaat daun kumis kucing yang lain? Tersebut akan dijelaskaan tentang manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan. 

Manfaat Daun Kumis Kucing yang Butuh Anda Ketahui 

Keluarkan Air Kemih 
Manfaat daun kumis kucing yang paling ampuh yaitu menolong sistem keluarkan air kemih atau air kencing. Bila seorang alami susuh buang air kecing atau keluarkan air kemih jadi tandanya saluran kemih tengah alami infeksi. Umumnya infeksi saluran kemih berlangsung pada saluran ginjal serta saluran kandung kemih yang dikarenakan ada bakteri escherishia coli yang umum hidup pada kotoran serta usus manusia. 

Cara pengunaanya untuk menangani hal itu, cukup mengambil 25 gr daun kumis kucing rebus dengan memakai 2 gelas air putih hingga mendidih. Kemudian Anda dapat minum ramuan itu tiap-tiap pagi serta sore hari dengan cara teratur untuk memperoleh hasil yang optimal. 

Menyembuhkan Rematik 
Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian, otot, serta urat. Daun kumis kucing ini berperan untuk meredakan rasa nyeri, menyingkirkan peradangan serta pelihara persendian agar terus dalam situasi baik. 

Mengenai cara untuk memakai daun kumis kucing juga sebagai pengobatan rematik yakni dengan merebus 5 helai daun kumis kucing dengan memakai 3 gelas air. Sesudah dingin minumlah ramuan itu tiga kali satu hari. 

Menyembuhkan Batuk 
manfaat daun kumis kucing setelah itu yaitu menangani penyakit batuk. Batuk meruapakan penyakit yang dikarenakan oleh virus atau dikarenakan benda asing seperti debu, alergi serta kuman yang merangsang selaput lendir yang mengakibatkan terjadinya batuk. Salah satu ramuan yang sangatlah ampuh untuk menangani batuk yaitu daun kumis kucing. 

Cara untuk memakainya yaitu sama dengan cara diatas tetapi untuk jumlah daunnya yang berbeda yakni memakai 15 helai daun kumis kucing serta 1 gelas air. Kemudian rebus sampai mendidih serta minum dengan cara teratur tiap-tiap tiga kali satu hari hingga sembuh. 

Nah tersebut penjelasan tentang manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar