PENTING,!! Ketahulah Otak Anak Anda Berkembang Sejak Dikandung,!! DiSarankan, Rajin Makan Ini,!? Mohon Info Ini DiSebar Ya Agar Saling Mengetahui.


Ketahuilah bahwa otak anak berkembang mulai sejak 8-14 minggu sesudah berlangsung sistem pembuahan. Sistem perkembangan otak selalu berlanjut dengan cepat sampai umur kehamilan trimester akhir. Sesudah bayi lahir, otak selalu berkembang sampai umur 3 tahun. 

Perkembangan serta kematangan otak anak pada yang satu serta yang lain berlainan, tergantung dari stimulasi yang ada di lingkungan sekitarnya serta nutrisi yang didapatkan. 
Nutrisi pada makanan tidak hanya bermanfaat untuk perkembangan serta kesehatan anak, namun juga bermanfaat untuk merangsang otak anak. 

Seseorang anak yang tidak diberikan makanan dengan nutrisi seimbang, jadi pertumbuhannya akan terhalang dibanding dengan anak seusianya. 
Diluar itu, pemberian nutrisi yang kurang pas akan menurunkan daya konsentrasi, turunkan kekuatan anak dalam pelajari serta menangkap beberapa hal baru. 
Sebagian nutrisi yang bagus untuk meningkatkan kecerdasan anak salah satunya : 

Sayuran 
Beragam sayuran yang mengandung vitamin serta mineral diperlukan untuk tingkatkan kecerdasan otak anak. 

Sayuran mempunyai banyak warna, serta warna sayuran mempunyai kandungan antioksidan yang bagus untuk badan. 
Umpamanya : paprika merah, wortel, brokoli mengandung betakaroten yang bisa mensupport perkembangan otak ; 

tomat memiliki kandungan likopen yang berperan melindungi selaput otak ; bit memiliki kandungan antasianid yang dapat melindungi membran otak ; 
serta bayam mengandung lysine yang dapat menaikkan nafsu makan anak dan vitamin B9 yang bisa tingkatkan daya ingat anak. 

Buah-buahan 
Pastikan buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C serta vitamin E yang tinggi, seperti alpukat serta pisang. Ke-2 buah itu sangatlah baik untuk perubahan otak anak. 

Ikan 
Ikan yaitu sumber protein yang kaya omega-3, asam lemak DHA, asam lemak EPA yang bisa menolong perkembangan otak. 

Type ikan yang dapat dikonsumsi oleh anak salah satunya ikan yang tidak bersisik seperti lele, belut, baung, patin, sembilang, salmon, sarden, serta tuna. 

Telur serta daging 
Telur serta daging juga adalah sumber protein. Dengan konsumsi telur dengan teratur, terutama sisi kuning, bisa tingkatkan daya ingat pada anak. 
Begitupun daging, dikarenakan daging mengandung tinggi protein, mineral serta zat besi. 

Susu 
Susu adalah penyempurna pada nutrisi makanan. Susu mengandung banyak protein serta vitamin B yang berperan untuk tingkatkan perubahan otak sekalian daya ingat. 

Olahan kacang kedelai 
Olahan kacang kedelai seperti tahu, tempe, maupun susu kedelai mempunyai kandungan yang tinggi protein, karbohidrat, vitamin, serta serat. 

Seluruhnya elemen itu sangatlah bagus untuk perkembangan otak anak, terlebih dalam saat emas pertumbuhannya. (dr. Kartika Mayasari/Klikdokter)
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar