SANGAt PENTING UNTUK DIKETAHUI,!! INILAH OBAT ASAM URAT, PENYEBAB, GEJALA SERTA PANTANGANNYA,!? BANTU SHARE YA AGAR YANG LAIN JUGA MENGETAHUI.


Asam Urat saat ini sudah jadi suatu penyakit yang sering kali dihadapi oleh beberapa orang yang berumur 30 tahun keatas. Tetapi janganlah disangka penyakit ini adalah penyakit yang ringan lho, lantaran bila lagi meradang sungguh tidak bisa terbayangkan rasa sakit yang dapat dirasa beberapa penderitanya. Nah, pada jumpa ini Pusat Kabar akan mencoba menuturkan 4 hal sekitar obat asam urat, penyebab, tanda-tanda dan pantangan pasien asam urat yang diinginkan bisa memberi banyak manfaat pada beberapa penderita ataupun anda yang mau menghindarnya. 

Obat Asam Urat 

Di bawah ini tanda-tanda asam urat : 
Sendi merasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan serta bahkan juga hingga membengkak serta berwarna kemerahan (meradang) 
Umumnya pada persendian merasa nyeri waktu pagi hari (baru bangun tidur) atau malam hari. 
Merasa nyeri pada sendi berlangsung berkali-kali kali. 
Yang terserang umumnya sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan dan siku. 
Pada peristiwa masalah yang kronis, persendian merasa sangatlah sakit waktu akan bergerak. 

Untuk tahu lebih pasti, pasien mesti selekasnya melakukan kontrol di laboratorium. Untuk kandungan asam urat normal pada pria sekitar 3, 5 sampai 7 mg/dl serta pada wanita 2, 6 – 6 mg/dl. 

Beberapa besar beberapa pasien asam urat juga memiliki penyakit yang lain seperti hipertensi (desakan darah tinggi), diabetes atau penyakit ginjal. Tetapi aspek kegemukan (obesitas) juga sering kali didapati pada pasien asam urat. Jika penyakit asam urat tidak selekasnya di obati jadi dapat berkembang jadi penyakit batu ginjal serta pada akhirnya dapat menyebabkan tidak berhasil ginjal pasien asam urat itu. 

Mengenai penyebab penyakit asam urat : 
Mengkonsumsi beberapa zat yang banyak terkandung purin terlalu berlebih. 
Zat purin dalam jumlah banyak masuk pada badan, lalu melalui metabolisme beralih jadi asam urat. 
Terjadinya penambahan Kandungan asam urat pada badan, hingga ginjal kita tidak dapat untuk buang keunggulan asam urat. 
Banyak kristal asam urat yang berlebihan menumpuk di persendian. 
Mengakibatkan sendi kita merasa nyeri, membengkak, meradang, panas serta kaku. 

Pada peristiwa masalah yang kronis, pasien asam urat hingga tidak bisa jalan karena pada persendian merasa sangatlah sakit sekali bila bergerak. Tulang seputar sendi dapat juga keropos serta alami pengapuran tulang. 

Pantangan untuk pasien asam urat : 
Jeroan : ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru serta otak. 
Seafood : udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden. 
Ekstrak daging seperti abon serta dendeng. 
Makanan yang telah dikalengkan (misal : kornet sapi, sarden). 
Daging kambing, daging sapi, daging kuda. 
Bebek, angsa serta kalkun. 
Kacang-kacangan : kacang kedelai (termasuk juga tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping. 
Sayuran : kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung. 
Keju, telur, cream, es cream, kaldu atau kuah daging yang kental. 
Buah-buahan spesifik seperti durian, nanas serta air kelapa. 
Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan memakai margarin/mentega. 
Makanan kaya protein serta lemak. 

Terkecuali sebagian pantangan diatas, pasien penyakit asam urat juga mesti senantiasa banyak minum air putih terlebih untuk mereka yang memiliki penyakit batu ginjal. Dengan adanya banyak minum air putih dapat sangatlah menolong ginjal untuk keluarkan kristal asam urat dari pada badan melalui urine. 

Anjuran kesehatan untuk pasien asam urat : 
Mengkonsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, yogurt, serta pisang 
Mengkonsumsi buah yang banyak terkandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya serta strawberry 
Misal buah serta sayuran untuk menyembuhkan penyakit asam urat : buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai serta tomat 
Memperbanyak mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti serta ubi 
Kurangi mengkonsumsi karbohidrat simpel type fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali serta sirup 
Janganlah minum aspirin 
Janganlah bekerja terlalu keras/kelelahan 
Pada orang yang kegemukan (obesitas), umumnya kandungan asam urat cepat naik namun pengeluaran sedikit, jadi baiknya turunkan berat tubuh dengan berolahraga yang cukup 
Cocokkan konsumsi daya dengan keperluan badan, berdasar pada tinggi serta berat tubuh.

Obat Asam Urat Sidaguri (Sida rhombifolia). Di kenal dengan nama daerah guri, siliguri, kahindu, sadagori, otok-otok atau bitumu. Kandungan kimia yang telah di ketahui yaitu alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino, minyak atsiri, zat phlegmatic untuk ekspektoran, serta lubrikan. Akarnya memiliki kandungan alkaloid, steroid serta aphredine. Sidaguri mempunyai rasa manis, sedikit panas serta sejuk. Dalam penyembuhan, sidaguri dipakai juga sebagai antiradang, peluruh kencing serta pembasmi rasa sakit. Sisi tanaman yang dipakai yaitu akarnya. 

Langkah Meramu Sidaguri jadi Obat Asam Urat : 
Rebus 15-30 gram herba kering atau 30–60 gram herba basah sidaguri dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya, minum 3 kali satu hari semasing ½ gelas. Bila memakai akar, dosisnya 10– 15 gram. 

Obat Asam Urat Sambiloto (Adrographis panniculata). Aslinya adalah tanaman dari India. Di banyak daerah sambiloto di kenal dengan juga nama papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Sambiloto memiliki kandungan sebagian senyawa flavanoid, alkane, keton, aldehid serta sebagian mineral seperti kalsium, kalium serta natrium. Terasa pahit, tetapi tanaman ini di kenal juga sebagai antiradang, pembasmi nyeri atau analgetik, serta penawar toksin. Sisi tanaman yang dipakai yaitu semua tanaman. 

Langkah Meramu Sambiloto jadi Obat Asam Urat : 
Bersihkan bersih serta rebus sambiloto kering 10 gram, rimpang temulawak kering 10 gram, komfrey 5 – 10 gram, serta buah lada 1 gram dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas, diminum 3 kali satu gelas sehari-hari, 1 jam saat sebelum makan atau 2 jam sesudah makan. 

Obat Asam Urat Kumis kucing (Orthosiphon aristatus). Juga sudah lama di kenal juga sebagai diuretik yang bermanfaat juga sebagai penghancur batu saluran kencing. Terasa manis sedikit pahit, dulunya banyak tumbuh di selokan serta anak sungai, tetapi saat ini tidak sedikit orang yang suka menanamnya di pekarangan rumah. Garam kalium dalam tanaman ini memanglah bermanfaat melarutkan batu ginjal, karena itu banyak dipakai juga sebagai obat penghancur batu. Kandungan sinsetin-nya berbentuk juga sebagai antibakteri, serta tanaman ini dapat memiliki kandungan senyawa orthosiphonin glikosida. Karakter diuretik tanaman ini bermanfaat untuk menolong badan buang keunggulan asam urat melalui urin. 

Langkah Meramu Kumis Kucing jadi Obat Asam Urat : 
Bersihkan bersih 10 gram daun kumis kucing kering atau 20 gram basah, 10 gram meniran kering atau 20 gram basah, 10 gram sawi tanah kering atau 20 gram basah, 15 gram jahe merah kering atau 30 gram basah, serta 10 gram kapulaga kering. Memarkan jahe merah serta gabung dengan bahan yang lain, rebus dalam satu liter air sampai tersisa setengahnya. Minum pagi, siang serta sore hari, semasing ¾ gelas (150 ml) atau minum 2 x satu hari semasing 200 ml. 

Obat Asam Urat Daun Salam (Eugenia polyanta). Di kenal orang-orang Indonesia juga sebagai bumbu masak lantaran mempunyai keharuman yang khas yang dapat menaikkan kelezatan masakan nusantara. Daun salam terasa kelat serta berbentuk astringent. Senyawa-senyawa seperti minyak atsiri, tannin serta flavonoid terdapat banyak dalam daunnya. Untuk penyembuhan memanglah daunnya lah yang paling banyak dipakai, namun akar, kulit serta buahnya juga bermanfaat juga sebagai obat. 

Langkah Meramu Daun salam jadi Obat Asam Urat : 
Rebus 10–15 lembar daun salam fresh maupun kering dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali satu hari semasing 1/2 gelas. 

Mudah-mudahan sebagian penjelasan di atas bisa berguna agar bisa menghindar serta tahu lebih terang perihal asam urat, baik dari penyebab, pantangan, tanda-tanda serta obat asam urat yang mudah di peroleh di lingkungan sekitar kita seperti satu diantaranya yaitu buah manggis yang diambil kulitnya.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar