SUBHANALLAH,!! Inilah Manfaat Dan Khasiat Daun Putri Malu Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui.


Semuahal yang ada di dunia ini bukanlah di ciptakan tanpa ada karena, seluruhnya yaitu hal yang umum kita gunakan atau kita buat jadi pelajaran. 

Seperti daun putri malu, yakni tumbuhan yang daunnya senantiasa mengkerut waktu disentuh. Dengan cara biologi, aksi putri malu itu karena kepekaannya pada sangsangan. Tetapi, dengan cara fifat aksi itu dikira juga sebagai karakter pemalu pada tumbuhan, oleh karena itu dimaksud putri malu. 

Terkecuali pemalu, nyatanya tumbuhan ini mempunyai banyak manfaat yang dapat banyak kita pakai untuk obt penyakit mulia dari akar hingga daunnya. Putri malu (Mimosa pudica L.) banyak kita temui dirumput-rumput liar serta adalah salah satu tumbuhan liar. 

Bgian yang masi belum tau puti malu, tanaman ini mempunyai bebtuk daun kecil-kecil tersusun majemuk, bentuk lonjong dengan ujung lancip, (ada yang warna kemerah-merahan), mempunyai duri di batangnya. Tanaman ini terkadang berbunga juga, bentuk bungnya bulat seperti bola, warna merah muda, bertangkai. 

Ciri khas tumbuhan ini yaitu tumbuhan ini sensitip sekali dengan sentuhan hingga daunya dapat mengatuk demikian disentuh serta tumbuhan ini walopun beberapa orang tahu serta pernah saksikan tanamn puti malu ini, walau demikian sedikit yang demikian tahu jika nyatanya putri malu ini bermanfaat sekali baik dengan cara medis ataupun empiris. 

Nyaris seluruhnya bagiaan dari putri malu ini bermanfaat, dari daun, akar, hingga ke semua tanaman, baik masih tetap fresh ataupun dikeringkan. 

Naik dengan cara medis ataupun emperis, putri malu dapat menghindar serta menyembuhkan sebagian penyakit. 

Kandungan : 
. Tanin 
. Mimosin 
. Asam pipekolinat 

Manfaat Daun Putri Malu : 

Hepatitis 
Rebusan putri malu sudah diuji dapat menghindar serta dapat menyembuhkan hipetitis. Langkahnya dengan merebus putri malu sejumlah 10 gram dengan air 200 cc hingga mendidih sepanjang 15 menit. Hasil rebusan diminum teratur. 

Sulit tidur (Insomia) 
Untuk orang yang menanggung derita sulit tidur, dapat coba merebus sejumlah 30-60 gram daum putri malu diminum airnay. Atau terasa mungkin saja bakal lebih enak bila mencampurkan 15 gram daun putri malu denga 15 gram daun sawi langit (vemonia cinerea) serta 30 gram daun callincing lantas di rebus serta airnya lalu diminum. 

Bronchitis Kronik 
Penyakit bronchitis yaitu adalah salah satu penyakit paru-paru. Untuk yang mempunyai penyakit, dapat merebus 60 gram akar putri malu dengan sejumlah 600 cc air, di rebus dengan api kecil hingga jadi 200 cc. Lantas airnya dibagi untuk 2 x minum. 

Batuk Berdahak 
Tanaman ini dapat berkahsiat yang tengah batuk terlebih yang banyak dahaknya. Langkahnya rebus akar putri malu sejumlah 10-15 gram lantas airnya diminum. 

Rematik 
15 gram akar Mimosa pudica di rendam dalam arak putih 500 cc sepanjang 2 minggu. Lalu ditempelkan di tempat yang sakit. 

Lain-lain : 
Terkecuali manfaat itu, putri malu juga bermanfaat untuk menangani penyakit yang lain. Akar serta bijinya bermanfaat untuk merangsang muntah. Bahkan juga beberapa pakar penyembuhan Cina serta riset AS dan indonesi memberikan indikasi bawah tanaman putri malu dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit diantaranya radang mata akut, kencing batu, panas tinggi pada anak-anak, serta herpes. Hal semacam ini karena putri malu memiliki kandungan karakter kimiawi serta resiko farmakologismanis, astrigen, aga dingin. Penenang (tranquiliser), sedative, peluruh dahak (expectorant), anti batuk (antitussive), penurun panas (antipiretic), anti radang (antiinflammatory), peluruh air seni (diuretic). 

Peringatan : 
Namun mesti di perhatikan juga jika tanaman ini barbahaya untuk ibu hamil. Jadi untuk ibu hamil, tidak bisa konsumsi tanaman ini karena dapat menyebabkan kematian pada janin. Juga mesti di perhatikan bahwa pemakai akar putri malu dalam disis yang tinggi dapat mengakibatkan keracunan serta muntah-muntah.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: