Terungkap, Penggemar Es Teh Manis Berhati-Hatilah Terhadap Penyakit Ini


Bagi kebanyakan orang Indonesia, terutama orang Jawa, es teh manis yang pasti bukanlah satu hal yang baru. 
Minuman ini sudah jadi favorite mulai sejak zaman jaman dulu, baik juga sebagai pelepas dahaga ataupun juga sebagai teman waktu makan. 

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa minuman nikmat yang satu ini ternyata sangatlah beresiko untuk kesehatan Anda? Menurut suatu riset yang dikerjakan oleh beberapa peneliti di Loyola University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat ; es teh ternyata bisa mengakibatkan terbentuknya batu ginjal apabila dikonsumsi terlalu berlebih. 

Kenapa demikian? Seperti diambil dari everydayhealth hal ini karena teh memiliki kandungan oksalat yang lama-kelamaan dapat menyatu serta membuat satu kristal atau batu kecil didalam ginjal. Batu ini bisa selalu jadi membesar serta menyumbat saluran kemih seorang. 

Selain di pengaruhi oleh makanan serta minuman yang umum Anda mengkonsumsi, terbentuknya batu ginjal dapat juga di pengaruhi oleh banyak hal seperti : 
Type kelamin. Batu ginjal berkembang 4 kali lebih cepat pada pria dibanding pada wanita 
Umur. Orang yang berumur kian lebih 40 tahun mempunyai resiko menderita batu ginjal yang lebih tinggi 

Pernah menderita batu ginjal. Orang yang pernah menanggung derita penyakit batu ginjal mempunyai dampak yang lebih tinggi untuk alami hal yang sama 
Mempunyai kisah keluarga. Orang yang mempunyai anggota keluarga yang pernah menanggung derita batu ginjal dapat mempunyai resiko yang lebih tinggi dibanding dengan orang yang tidak mempunyai anggota keluarga yang menderita penyakit ini 
Untuk menghindar terbentuknya batu ginjal, batasilah konsumsi teh Anda sehari-hari. Ingatlah bahwa minuman paling sehat yaitu air putih. 
Oleh karenanya, yakinkan Anda konsumsi setidaknya 2 liter air putih sehari-harinya untuk menolong melindungi kesehatan ginjal Anda. 

Diluar itu, kurangilah mengkonsumsi garam Anda serta konsumsilah suplemen kalsium, yang bisa membantu kurangi penyerapan oksalat didalam badan. 
Sitrat yang ada didalam lemon dapat juga membantu mencegah terbentuknya batu didalam ginjal. (abs)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar