WASPADA,! PENTING UNTUK DIKETAHUI,!? HINDARI 7 MAKANAN INI BERBAHAYA BAGI USUS ANDA,BANTU SHARE YA AGAR SALING TAHU.


Melindungi kesehatan usus supaya dapat berperan dengan baik yaitu hal yang harus dikerjakan. Sayangnya, sangat banyak makanan yang tidak disadari malah bisa menyebabkan rusaknya pada usus. Walau sebenarnya usus mempunyai peran yang sangatlah utama dalam pencernaan, salah satunya : 

memecah lemak, pati serta protein jadi asam amino, asam lemak, serta gula simpel yang lalu diserap serta di kirim ke sel-sel badan. Pikirkan bila usus alami rusaknya, pasti dengan cara automatis akan memengaruhi kesehatan organ tubuh yang lain, bukan? 

Agar usus Anda sehat serta dapat berfungsi dengan baik, terkecuali harus melindungi pola makan sehat, Anda juga harus hindari sebagian type makanan yang bisa merusak usus. Hem, kira-kira apapun type makanan itu? Simak infonya di bawah ini : 

1. Junk Food 
Junk food termasuk juga makanan yang kurang baik untuk kesehatan, termasuk juga usus. Mengapa sekian? Dikarenakan junkfood mengandung sedikit nutrisi, namun kaya lemak serta zat kimia (pengawet serta pewarna) spesifik yang membahayakan usus. 

2. Gorengan 
Konsumsi gorengan terus-terusan tidak hanya mengakibatkan obesitas namun juga merusak 

usus. Hal semacam itu, dikarenakan gorengan mengandung kalori, lemak serta oksida tinggi. Umumnya gorengan diolah dengan minyak goreng yang berkali-kali hingga zat karsiogenik penyebab kanker siap meneror Anda. 

3. Mie Instan 
Mie instan termasuk juga makanan yang mengandung garam serta lemak yang telah terang merusak kesehatan bila dikonsumsi berlebihan. Kandungan garam tinggi bisa memberatkan kinerja ginjal, tingkatkan desakan darah serta memberatkan pembuluh darah jantung. Lemak dalam mie instan bisa memberatkan kemampuan usus. 

4. Daging olahan 
Daging yang diolah (sosis, ham) mengandung garam nitrit sebagai penyebab kanker. Diluar itu zat pengawet serta pewarna dalam daging yang diolah bisa memperberat kemampuan hati serta tentu usus. 

5. Jerohan 
Jerohan memanglah kaya protein yang baik, vitamin serta mineral, tetapi didalamnya mengandung cholesterol serta lemak jenuh yang tingkatkan resiko penyakit jantung. Diluar itu, konsumsi jerohan dalam waktu lama bisa mengakibatkan tumor ganas pada usus/kanker usus besar. Hem, masih tetap ingin konsumsi jerohan? 

6. Makanan kalengan 
Umumnya makanan kalengan minim gizi, dikarenakan kandungan nutrisinya telah rusak atau alami penurunan. Diluar itu makanan kalengan mengandung gula atau garam tinggi dan pengawet yang memberatkan kinerja organ badan, termasuk juga usus. 

7. Makanan yang diasinkan 
Makanan asinan mengandung garam tinggi dalam sistem pembuatannya, walau sebenarnya kandungan garam tinggi bisa memberatkan kerja ginjal, mengakibatkan kerusakan selaput lendir lambung serta usus. Penambahan ammonium nitrit dalam asinan dapat juga tingkatkan resiko kanker. 

Dengan pilih makanan yang sehat serta bergizi dan membatasi beberapa makanan yang dijelaskan di atas, pasti usus akan lebih sehat serta terlepas dari penyakit.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar