Wow Inilah Tanaman Herba Yang Sudah Terbukti Ampuh Bunuh Sel Kanker Dalam 16 Jam


Beberapa orang yang belum familiar dengan tanaman herba bernama wormwood yang biasanya dipakai oleh orang-orang China dalam memakai obat-obatan. Padahal riset teranyar membuka bahwa senyawa dalam tanaman ini dapat membunuh sampai 98 % sel kanker payudara kurun waktu kurang dari 16 jam. 

Bila dipakai sendirian, tanaman ini dapat kurangi sel kanker sampai 28 %. Tetapi bila dipakai berbarengan dengan zat besi, tanaman wormwood dapat membunuh hampir seluruhnya sel kanker. Uniknya, sel yang masih tetap sehat sekalipun tidak dipengaruhi dengan resiko tanaman ini. 

Seluruhnya manfaat itu dikarenakan oleh ada senyawa artemisinin dalam tanaman wormwood. Sebelumnya, senyawa ini dipakai dalam obat anti-malaria. Tetapi saat ini terbukti bahwa tanaman ini dapat ampuh membunuh kanker, seperti ditulis oleh Daily Health Post (02/01). 

Ini bukanlah hanya satu riset yang membuktikan bahwa wormwood ampuh untuk obat kanker. Tetapi dalam riset ini baru di ketahui bahwa manfaat wormwood sangatlah luar umum, terlebih bila dipadukan dengan zat besi. Sampai kini parasit malaria tidak dapat hidup saat terpapar artemisinin dikarenakan kadar besi di dalamnya. Ternyata hal yang sama saja berlaku pada sel kanker. 

Walau begitu, mulai sejak lama di ketahui bahwa ekstrak wormwood sulit diketemukan serta tidak dapat diperoleh dengan harga murah. Tetapi peneliti Henry Lai serta Narendra Singh dari University of Washington berencana mengembangkannya memakai tehnologi bioengineering.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar