Jangan DiAbaikan,! Kasih Tahu Temen-Temen Yang Lain,Kalau Sudah Terjadi Akan Menyesal,!! Bahaya Minum Air Es Batu, Ketahui Ini Bahayanya


Berhati-hatilah saat mau minum air memakai es batu. Saat ini es batu terlebih yang disiapkan di warung-warung di tepi jalan tidak dapat ditanggung kebersihannya. Air yang tercemar bakteri dapat mengakibatkan diare bahkan juga pendarahan waktu Anda pipis ataupun buang air besar. 

Pendarahan berlangsung saat es batu memiliki kandungan bakteri Enterohaemorrhagic Escherichia coli mengakibatkan penyakit. 
E. coli type ini dapat mengakibatkan pendarahan waktu buang air besar serta air kecil dikarenakan hemolisis. 

Bahkan juga dapat mengakibatkan tidak berhasil ginjal, menurut Dekan Fakultas Kesehatan Orang-orang Kampus Indonesia, Dr dr Agustin Kusumayati 
Walau begitu, kata Agustin, masalah seperti ini tidak sering. Yang umumnya berlangsung es batu yang terkontaminasi bakteri Escherichia coli serta salmonella dikarenakan sumber air yang dipakai tidak aman. 

 " Bakteri ini tidak beresiko kronik pada badan, tetapi akut. Berarti selekasnya berlangsung infeksi. Dapat dengan muntah atau diare, " tuturnya diambil doktersehat. com, di Kementerian Kesehatan RI, Rabu, (1/4/2015). 

Ia juga mengingatkan, es batu adalah makanan yang berisiko tinggi menularkan banyak penyakit. 

Saat telah terkontaminasi bakteri, Anda tidak dapat melakukan apapun. Walau es batu dicuci bersih, bakteri di dalamnya terus hidup. 

Ini tidak sama perihal dengan tomat yang berpestisida. Tomat ini kan dapat dicuci sampai bersih sampai pestisidanya hilang, jelas Agustin. 

Bakteri tidak akan mati dalam suhu dingin di freezer. Jadi, bakteri tidak berkembang di suhu dingin, saat mencair dapat hidup lagi yang dapat mengakibatkan sakit. 
Karenanya, ia merekomendasikan agar Anda yang tengah melakukan perjalanan jauh hindari mengkonsumsi es batu. 

Tambah baik mengkonsumsi minuman dingin dikarenakan tersimpan dalam almari es. (doktersehat. com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar