Jarang DiKetahui Ternyata Menyimpan 10 Khasiat Tak Terduga !! Daun Pepaya Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan,Mencegah Penyakit Kanker ,Nyeri Haid, DLL,Begini Cara Mengolahnya.


Dengan ciri khas rasa pahit, manfaat daun pepaya untuk kesehatan badan tidak lah sedikit serta main-main. Banyak product obat herbal yang berbahan basic daun kates dengan bermacam manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Misal riil pemakaian daun ini untuk menangani permasalahan kesehatan dengan cara alami yaitu mengurangi nyeri haid, menyingkirkan jerawat di muka serta lain sebagainya. 

Terkecuali daun nya bermanfaat, buah pepaya juga mempunyai banyak manfaat untuk menyehatkan badan dan menghaluskan kulit muka serta bijinya berguna juga sebagai bahan alami penghitam rambut. 

daun kates 

Daun dengan rasa pahit yang khas ini telah terbukti mempunyai manfaat untuk kesehatan badan. Untuk anda yang mau konsumsi daun kates tetapi tidak suka pada terasa, tersebut tips mudah menyingkirkan rasa pahit daun pepaya. 

Tentukan salah satu cara yang menurut anda paling mudah : 
Saat sebelum di rebus, remas-remas daun dengan garam dapur hingga layu serta keluarkan air. 
Rebus daun kates dengan daun jambu biji, pakai perbandingan 3 : 10 di mana 3 lembar daun pepaya di rebus berbarengan 10 lembar daun jambu biji 
Tambahkan 1 genggam tanah liat atau batu bata waktu merebusnya. Janganlah lupa bersihkan sesudah masak agar terus bersih waktu dimakan 

Inilah Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan Badan 

Obat Penambah Nafsu Makan 
Untuk menangani masalah kurang nafsu makan, campur kan daun pepaya fresh dengan garam dapur serta air hangat seperlunya. Tumbuk hingga halus lalu saring airnya serta minum air saringan itu. Cara ini dapat juga dipakai pada anak yang sulit makan. 

Melancarkan Pencernaan 
Cukup konsumsi rebusan daun ini atau di proses jadi tumis sayur jadi anda akan memperoleh manfaat yakni terhindar dari permasalahan masalah pencernaan makanan. 

Mengobati Nyeri Waktu Haid 
Untuk anda wanita yang tengah haid serta ingin menyingkirkan rasa nyeri dengan cara mudah serta aman, cobalah ramuan tradisional daun kates. Campur 1 lembar daun pepaya mentah, asam jawa serta garam lalu rebus hingga masak. Minum air ramuan itu. 

Menyingkirkan Jerawat Di Wajah 
Cara alami menyembuhkan jerawat memakai daun ini yaitu tumbuk 2 lembar daun pepaya tua yang telah dijemur sebelumnya, campur sedikit air hangat selanjutnya berikan ramuan itu pada daerah muka berjerawat. Diamkan 20 – 30 menit baru lalu bersihkan muka anda dengan air bersih. 

Menghindar Penyakit Kanker 
Konsumsi masakan daun pepaya dengan teratur terbukti bermanfaat melawan penyakit kanker. Kandungan getah putih yang ada di dalamnya adalah zat anti-kanker. 

Mengempukkan Daging 
Manfaat lain daun ini yaitu bikin daging lebih epuk. Caranya bungkus daging mentah dengan remasan daun kates selanjutnya diamkan sebagian waktu lalu baru dimasak. 

Menangani Tekanan Darah Tinggi 
Manfaat daun pepaya selanjutnya yaitu mengontrol desakan darah pada badan. Rebus lima lembar daun dengan 1/2 liter air lalu ambil air rebusan itu selanjutnya tambahkan pemanis madu murni atau gula merah. Minum pada saat hangat. 

Menyembuhkan Demam Berdarah 
Buat anda yang menderita penyakit demam berdarah, campur 5 lembar daun pepaya dengan temulawak, gula merah serta meniran secukupnya. Rebus serta minum air rebusan daun itu dengan teratur hingga demam berdarah sembuh. 

Memperlancar ASI Ibu Menyusui 
Untuk ibu yang tengah menyusui, manfaat daun pepaya dapat melancarkan ASI dengan cara alami. Siapkan 5 lembar daun muda lalu tempatkan diatas api hingga daun layu. Tempelkan pada saat hangat diatas payudara ibu terkecuali sisi puting. 

Menguatkan Tulang Serta Gigi 
Mengkonsumsi sayur daun pepaya dengan teratur bisa memperkuat tulang serta gigi anda. Kandungan alaminya diakui dapat membuat gigi lebih kuat serta tulang lebih sehat.
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar