PENTING,!! KETAHUILAH INI MANFAAT AIR REBUSAN JAGUNG MANIS BISA UNTUK MENGOBATI BATU GINJAL,DIABETES,BATU EMPEDU,( HIPERTENSI ),DLL SERTA KETAHUI BEGINI CARA MERACIK RAMUANYA.


Manfaat air rebusan jagung ternyata dapat jadikan juga sebagai obat alami. Mengulas tentang jagung, siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini. Adalah salah satu tanaman penghasil karbohidrat yang sangatlah utama di semua dunia terkecuali padi serta gandum serta termasuk juga ke tanaman pokok orang-orang di Afrika serta beberapa daerah Indonesia. Jagung saat ini lebih di kenal juga sebagai pakan ternak, dan di proses jadi minyak pangan serta tepung maizena. 

Jagung mempunyai batang dengan sekat-sekat seperti tebu dengan ketinggian pada 1 – 3 mtr., namun ada juga yang tingginya mencapai 6 meter. Berakar serabut yang dapat meraih kedalaman 80 cm serta termasuk juga tumbuhan monokotil (berkeping satu). Bentuk tulang daun jagung melengkung serta ada bulu – bulu halus dipermukaannya. Apabila tersentuh akan mengakibatkan gatal-gatal atau kulit akan memerah. Dalam satu pohon jagung membuahkan satu tongkol jagung profilik, namun karenanya ada bioteknologi jagung sudah memiliki beragam jenis type, seperti jagung gigi kuda, jagung, mutiara, jagung berondong atau popcorn, jagung tepung, jagung ketan, jagung manis, jagung bersisik, serta jagung mini dikarenakan bentuk bijinya yang kecil. 

Biji jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang sangatlah tinggi seputar 80%. Dalam 100 gram biji jagung bisa diketemukan kandungan kalori 355 kal, karbohidrat 73, 3 gram, lemak 3, 9 gram, protein 99, 2 gram, vitamin A 51 SI, vitamin B1 0, 38 mg, ferrum 2, 4 mg, kalsium 10 mg serta fosfor 256 mg. 

Manfaat Air Rebusan Jagung 
Manfaat jagung terkecuali juga sebagai makanan pokok serta pakan ternak berguna juga untuk mengobati beragam jenis penyakit, seperti batu ginjal, batu empedu, tekanan darah tinggi, diabetes, serta menangani rutinitas mengompol anak. Tersebut cara pemakaian air rebusan jagung juga sebagai obat! 

Batu ginjal 
Caranya, siapkan 4 tongkol jagung muda beserta rambutnya sejumlah 1 genggam serta daun keji beling yang masih tetap fresh 8 helai. Lalu, rebus seluruhnya bahan itu dengan 110 ml air. Saring air rebusan itu, serta minum sehari-hari. Jika batu ginjal yang berbentuk butiran mirip kerikil serta berbuih keluar, hentikan konsumsi ramuan ini, serta beralihlah dengan konsumsi daun kumis kucing serta meniran. Cara membuatnya cukup mudah dengan menyeduh daun kumis kucing serta daun meniran 30 gram memakai air panas, lalu minum airnya saja. 

Diabetes 
Caranya dengan meminum air rebusan jagung tanpa ada dipisahkan dari tangkainya dengan cara teratur, dua atau tiga kali dalam satu minggu. Dikarenakan jagung mempunyai rasa manis yang alami yang baik untuk pasien diabetes. Saat ini telah banyak product gula yang memakai sari pati jagung juga sebagai pemanis pelengkap teh serta kopi. 

Batu empedu 
Caranya, ambillah 5 tongkol jagung muda serta 5 gram kumis kucing fresh. Lalu rebus ke-2 bahan itu dengan 110 ml air. Saring serta minum sehari-hari sepanjang dua minggu. 

Menangani rutinitas mengompol anak 
Caranya dengan meminum secangkir seduhan rambut jagung tiap-tiap saat sebelum tidur. Tetapi butuh dieperhatikan, janganlah berlebihan dalam mengkonsumsinya dikarenakan air seduhan rambut jagung dapat juga turunkan tekanan darah dengan cara mencolok. Hingga sesuai juga untuk yang menderita tekanan darah tinggi. 

Tekanan darah tinggi (Hipertensi) 
Caranya dengan merebus 5-7 tongkol jagung muda serta rambutnya sejumlah 1 genggam dengan 110 ml air. Saring serta minum air rebusan itu sepanjang satu minggu. 

Tidak diduga ternyata ada cukup banyak manfaat air rebusan jagung untuk kesehatan serta menyembuhkan penyakit atau permasalahan kesehatan. Semoga bermanfaat!
Share on Google Plus

About Lita Saputri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar